Mahasiswa Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka Menggelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Rumah Warga

DEPO Peduli
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Sejumlah mahasiswa Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) dari semester satu sampai semester tujuh melakukan kegiatan penggalangan dana di sejumlah titik di seputar Kota Larantuka. Aksi solidaritas tersebut berlangsung 3 hari yaitu, Kamis sampai Sabtu (03-05/9/2020) sekitar pukul 09.00- 12.00 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari berturut-turut dengan tiga lokasi yang berbeda. Titik aksi penggalangan dana pada hari pertama adalah di depan kampus IKTL dan STP Reinha Larantuka.

Aksi hari pertama ini disambut baik oleh Pimpinan Lembaga IKTL, para dosen dan juga mahasiswa. Hari kedua aksi dilakukan di pasar baru Larantuka, dan hari ketiga di pelabuhan laut Larantuka.

Di tiga lokasi tersebut masyarakat begitu antusias memberikan sumbangan kepada para mahasiswa yang melakukan aksi penggalangan dana.

Baca Juga : Belajar Dari Anak-Anak SMPS St. Isodorus Lewotala Flores Timur

Aksi ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa di bawah koordinator Kaliktus Ure Maran mahasiswa IKTL Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 5.

Musibah kebakaran sebuah rumah warga di Kelurahan Ekasapta (Kampung Baru) Kecamatan Larantuka terjadi dini hari, pada Rabu (02/09/2020) lalu.

Awal kejadian tersebut tidak diketahui oleh pemilik rumah (Bapak Rahiman Adam dan isterinya) kerena saat itu keduanya sedang berjualan di pasar baru kota Larantuka. Semua barang-barang milik korban hangus terbakar.

Baca Juga : CFC Peduli Pendidikan SMK Di Flores – Larantuka

Koordinator aksi, Kaliktus Ure Maran mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa IKTL terhadap korban.

“Kami Mahasiswa IKTL prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga tersebut dan sudah pasti mereka sangat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu kami lakukan aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap keluarga korban”, ujar Kaliktus.

Koordinator aksi solidaritas, Kaliktus menambahkan kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk respons mahasiswa IKTL terhadap setiap peristiwa yang sedang menimpa masyarakat Flores Timur, khususnya seputar kota Larantuka.

Baca Juga : Perayaan Pesta Emas Sekolah SMPS Katolik St Isodorus

Kaliktus juga meminta maaf kepada masyarakat di lokasi aksi, khususnya kepada masyarakat yang aktivitasnya sedikit terganggu karena kegiatan tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan sumbangsinya kepada korban,” ujar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan IKTL tersebut.

Baca Juga : Menjalin Persatuan Antar Pendidik

Dari tiga hari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh para mahasiswa IKTL tersebut total dana yang terkumpul sebanyak Rp 3.134.500. Dana itu kemudian diserahkan langsung kepada keluarga korban (Bapak Rahiman Adam dan isterinya) pada hari Sabtu (5/09).

Kiranya kehadiran mahasiswa IKTL bisa memberikan sedikit keringanan untuk Bapak Rahiman Adam dan keluarganya.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of