Ayo Bersama Kami, Bekali Anak dengan Life skills Sejak Dini

Family Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Demi masa depan  si buah hati life skills menjadi salah satu yang harus dipersiapkan para orang tua. Para orang tua tidak akan sungkan-sungkan untuk merogoh koceknya dalam-dalam, demi masa depan dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya sejak usia dini.

Untuk membekali anak dengan ilmu dari lembaga formal seperti sekolah, tidaklah cukup. Di tengah pandemi seperti saat ini , orang tua merasa perlu menambah  life skills bagi anaknya di berbagai lembaga pendidikan informal, seperti les renang.

Oleh karena itu, pengelola usaha jasa yang terjun ke bisnis life skills belajar (les) renang. Salah satunya adalah Juni Lius T,  S.Pd  yang pada tahun 2003 membuka usaha kursus renang bayi sampai orang dewasa bertajuk AyoBerenang! Bendera usahanya saat ini adalah PT Gemilang Perkasa Persada yang berlokasi di Sport Center Duta Bintaro, Kota Tangerang.

Baca Juga: Tips Berenang Aman Di Tengah Pandemi Virus Corona

Kursus renang ini memiliki empat fasilitas yaitu bimbingan renang reguler, bimbingan renang privat, dan bimbingan ekstrakurikuler renang, serta kursus renang indoor yang baru launching tahun ini.  Usaha ini menyediakan layanan kursus renang untuk jenjang usia playgroup hingga kalangan dewasa.

Pengelola kursus AyoBerenang! mengklaim, sistem dan konsep pembelajaran di lembaganya telah teruji sejak tahun 2003 dengan siswa mencapai  5000 orang lebih  serta sesuai kurikulum  yang diadopsi dari Australia. Dengan sistem seperti itu, kursus renang  AyoBerenang! mendapat sambutan positif dari pasar.

Untuk melebarkan sayap bisnisnya, mulai tahun ini pengelola kursus Ayo Berenang! menawarkan konsep baru yaitu kemitraan kepada masyarakat yang berminat terjun ke bisnis ini.

Baca Juga: Berenang Untuk Membangun Karakter

Ada tiga jenis paket kemitraan yang ditawarkan Ayo Berenang!. Pertama, Paket Standar dengan nilai investasi Rp 14,9 juta. Kedua, Paket Silver bernilai investasi Rp 54,9 juta. Ketiga, Paket Platinum seharga Rp 155 juta. Paket eksklusif seharga 1 miliar

Tentu saja, kelengkapan fasilitas keempat paket ini disesuaikan dengan harga investasinya.

Pada Paket Standar, misalnya, mitra bisnis hanya mendapatkan fasilitas modul dan 1 alat renang, media promosi. Adapun pada Paket Silver terdapat tambahan perlengkapan, seperti alat renang lainnya. Pada paket Platinum, mitra mendapat tambahan pelatihan bagi instruktur. Untuk paket eksklusif yaitu mitra dibuatkan kolam renang indoor dan kursus renang indoor serta semua fasilitas kursus.

Baca Juga: Perhatikan Denyut Jantung Ideal Saat Berolahraga

Hak master kemitraan

Jika memilih Paket Eksklusif, maka mitra mendapatkan fasilitas kolam renang indoor, pelatihan, modul kursus renang, kurikulum, peralatan  dan perlengkapan yang lebih lengkap dari paket lainnya. Selain itu, mitra memperoleh hak sebagai master kemitraan di kota tempat kursus renang itu berdiri.

“Mitra boleh menjaring mitra lain di daerah itu.” ungkap A.Christia, sebagai Managing Director AyoBerenang!.

Namun, biaya investasi awal tersebut belum termasuk biaya sewa tempat, kirim peralatan, survei, dan akomodasi pelatih yang ditanggung oleh calon mitra. Mitra juga wajib membayar biaya royalti 10 persen dari omzet. Royalti ini dibayar pada bulan ketiga setelah beroperasi.

Baca Juga: Olahraga Dan Pengaruhnya Bagi Peningkatan Daya Ingat

Untuk pemasukan mitra kursus AyoBerenang! didapatkan dari pendaftaran murid baru dan biaya kursus setiap bulan. Biaya pendaftaran di kursus  ini sebesar Rp 50.000 per orang. Sementara itu, biaya kursus Rp 200.000 untuk satu periode selama sebulan untuk 4x pertemuan di tahun pertama dan akan terus mengalami kenaikan setiap tahunnya 10%.

“Kami ingin membuat sebuah lembaga kursus yang bisa masuk ke semua kalangan dengan harga yang terjangkau.” kata A. Christia

Dia menambahkan, setelah corona berlalalu ini, ada satu calon mitra yang akan membuka kursus AyoBerenang!. Memang, sekarang, lembaga renang ini belum memiliki mitra dan baru memiliki dua kolam kursus renang.

Baca Juga: Pentingnya Komunikasi Olahraga

Perhimpunan Waralaba di Indonesia, menilai pemain di bidang pendidikan seperti kursus renang sangat jarang, dan belum terjangkau  di Indonesia.

Walau pandemi, masyarakat tetap berminat dan antusias menjalin kemitraan, dan tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

Karena kursus renang AyoBerenang!  memiliki keistimewaan dari kursus renang lainnya. Misalnya, metode pengajaran yang baru dan keunggulan dalam hal kurikulum serta konsisten dalam berusaha  jasa kursus renang.

AyoBerenang!!

AyoBerenang!!

AyoBerenang!!

Foto: tirto.id

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of