Sistem Penjamin Mutu Internal SD Setia Bhakti Berjalan Lancar

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com: Pelaksanaan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) lembaga pendidikan SD Setia Bhakti, Sabtu (10 Oktober 2020). Pelaksanaan SPMI dilakukan pengawas gugus 5, oleh Hj. Elly Herlina S.Pd , M.Pd yang berlangsung di ruang kelas SD Setia Bhakti, dihadiri Plt. Kepala SD Setia Bhakti, Eny Puji Astuti, S. Th I dan dewan guru setempat. Turut hadir pelaksanaan harian Perguruan Setia Bhakti. Edy Kurniawan.

Pelaksanaan SPMI kali ini merupakan tahap kedua sedangkan sebelumnya telah dilaksanakan SPMI untuk melihat sejumlah dokumen yang berkaitan dengan penyelenggaraan satuan pendidikan di lembga tersebut.

Baca juga: Menakar Kualitas Wakil Rakyat (Antara Harapan Guru Dan Realitas)

Tahapan ini akan dilanjutkan dengan SPME (Sistem Penjamin Mutu Eksternal) di tingkat yang lebih tinggi.

Dalam sambutan Hj. Elly Herlina mengatakan, sebagai pengawas ia memiliki tugas pokok membina dan mengarahkan sekolah baik negeri maupun swasta untuk selalu bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

SPMI bertujuan untuk melihat semua administrasi seperti kurikulum, RPP, administrasi lain yang mendukung kegiatan pembelajaran di lembaga pendididkan berbasis Konghucu itu.

Dikatakan, pelaksanaan SPMI kali ini cukup baik, artinya pada tahap pertama pelaksanaannya hari ini terus ada peningkatan dari segi dokumen yang disiapkan para guru dan penyelenggara pendidikan.

“Harapannya lembaga ini terus bekerja melengkapi semua dokumen yang penting untuk menghadapi tahap selanjutnya, yang akan melibatkan pihak eksternal,’’ harapnya.

Elly mengharapkan sebagai yayasan yang membawahi sekolah Setia Bhakti, memberikan dukungan agar para guru bekerja dengan baik untuk terus memajukan sekolah ini.

Baca juga: Syarat Masuk TK, SD, SMP Dan SMA

Ia juga berpesan di saat pandemi covid yang masih melanda negeri ini, para guru diminta untuk tetap menjaga kesehatan, tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Eny Puji Astuti, sebagai Plt SD Setia Bhakti dalam sambutannya mengatakan, lembaga penddikan ini terus belajar maka membutuhkan pembinaan dari pengawas yang selalu datang untuk memberikan ilmu-ilmu yang baru. Dengan demikian apa yang sebelumnya tidak diketahui dengan kehadiran pengawas maka bisa dipahami apa yang sesungguhnya dilakukan.

Pelaksana harian Perguruan Setia Bhakti, Edy Kurniawan mengatakan sekolah ini selalu mengusung kata Prima yang merupakan akronim dari personality, riang gembira, inovasi, maksimal, dan aksi.

Kata prima memberikan semangat pada setiap pribadi yang selalu tampil riang gembira memiliki tindakan penuh inovasi lalu melakukan pelayanan yang maksimal dalam bidang pendidikan.

Ia juga berterima kasih kepada pengawas pendidikan gugus lima, karena dengan adanya program SPMI ini lembaga pendidikan yang merupakan binaan jangan sampai “terus terlena” dalam melakukan tugas–tugas pelayanan pendidikan.

Baca juga: Mutu Tenaga Kerja Indonesia, Revolusi Industri 4.0, Dan Antisipasi Lembaga Pendidikan

Maka di tengah kondisi yang memprihatinkan sekolah ini terus merawat semangat positif, jangan menyalahkan keadaan tapi semua bersemangat untuk mencapai tujuan pendidikan sesungguhnya.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of