Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Mencalonkan Diri Menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia

Tokoh
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany sudah siap maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Jika terpilih, Airin akan menjadi Ketua Umum PPI selama lima tahun ke depan menggantikan Gouta Ferica yang akan mengakhiri masa jabatan kepemimpinannya tahun ini.

Airin bangga di usia 17 tahun pernah menjadi bagian dari Paskibraka di Propinsi Jawa Barat, tahun 1992. Ia bangga dan bahagia melaluinya, terutama karena gemblengan sebelum bertugas menjadi Paskibraka, membentuk karakternya hingga sekarang.

Tokoh lain yang pernah bertugas baik di daerah maupun di tingkat nasional misalnya Megawati Soekarno Putri, bertugas tahun 1962. Desi Ratna Sari di Jawa Barat tahun 1987, Joko Anwar, dan Hengki Kurniawan bertugas di istana tahun 1990, juga Pasha  Ungu, bertugas di Sulawesi selatan.

Baca Juga : Murid Dipaksa Turun Kelas Karena Orang Tua Tidak Memilih Calon Kepala Desa Yang Dijagokan Kepala Sekolah?

Sebagai organisasi, Purna Paskibraka memiliki potensi yang sangat besar mengingat  angotanya adalah orang yang potensial dan terlatih, serta bertambah setiap tahun baik di level kabupaten, propinsi, maupun di tingkat nasional.

Oleh karena itu, menurut Airin, seorang Purna Paskibraka memiliki disiplin dan nilai lebih, dan memiliki karakter yang dibentuk dengan baik. Oleh karena itu jika dikelola dengan baik, PPI menjadi potensi sumber daya manusia yang sangat diperlukan dalam pembangunan bangsa.

“Kita berharap anggota PPI yang bertugas di angkatannya masing-masing memberikan sumbangan yang positif pada negeri ini.  Saya bangga pernah melaluinya, dan Paskibraka membentuk karakter saya,” kata Airin Rachmi Diany

“Saya berharap dengan potensi yang luar biasa, Purna Paskibraka tetap menjadi bagian yang memberikan sumbangsih yang positif terhadap perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut Airin yang juga adalah Ketua Palang Merah Indonesia Tangerang Selatan.

Selain karena PPI memiliki potensi yang luar biasa dalam pembangunan bangsa, keinginan Airin menjadi Ketua Umum PPI karena Airin ingin menjadikan PPI menjadi organisasi lebih baik lagi.

Baca Juga : Dua Agenda Penting Untuk Mendidik Anak Muda Menjadi Pemimpin Masa Depan

Untuk membuktikan keseriusannya mencalonkan diri menjadi ketua umum PPI, ia telah merencanakan dan mempersiapkan diri sejak tiga bulan yang lalu.

“Kami sudah merencanakan sejak tiga bulan yang lalu. Saya sudah melengkapi semua persyaratan pendaftaran dan sudah melakukan pendaftaran,” jelas Airin seperti dilansir pada laman liputan6.com.

Sejak tahun 2021, Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) menetapkan 68 anggota Paskibraka nasional menjadi Duta Pancasila. Ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden nomor 13 tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada generasi muda melalui Paskibraka.

Ini merupakan salah satu tugas penting Airin Rachmi Diany jika terpilih menjadi ketua PPI. Mudah-mudahan para angggota Purna Paskibraka benar-benar menjadi pelopor dalam mengarus-utamakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Jika ini berhasil dilakukan pada periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany, maka PPI dan Airin Rachmi Diany memberi sumbangan yang sangat penting  pada Bangsa Indonesia. Semoga berhasil dan selamat berjuang.

Foto:palapanews.com

Sebarkan Artikel Ini:

1
Leave a Reply

avatar
1 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Mencalonkan Diri Menjadi Ketua Umum Purna Pa… […]