Alumni SMA Candle Tree Yang Masuk Perguruan Tinggi Negeri, terbanyak masuk Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Banyak orang tua berpendapat bahwa jika anak mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri, selepas SMP, sebaiknya bersekolah di SMA Negeri. Dengan latar belakang berpikir yang berbeda-beda, banyak pula orang tua berpendapat bahwa universitas negeri bukan tempat belajar yang kondusif.

Pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Kenapa ? Karena setiap tahun selalu saja ada murid dari SMA Candle Tree yang diterima di perguruan tinggi negeri. Dan mereka yang diterima tersebut dapat belajar dan dapat berprestasi dengan baik di perguruan tinggi negeri tersebut.

Oleh karena itu, hingga tahun ajaran yang lalu, kepala SMA Candle Tree, ibu Dwani Widyanti dan tim, masih berusaha meyakinkan orang tua, bahwa perguruan tinggi negeri adalah tempat belajar yang baik dan alumni SMA Candle Tree, siap belajar di perguruan tinggi negeri, dengan segala tantangannya.

Baca Juga :Quotesgram Dan Leadgram; Model Pembelajaran Leadership, SMA Candle Tree Di Tengah Pandemi Covid-19

Dari tahun ke tahun, upaya itu mulai menunjukkan hasil. Hingga tahun ini, jumlah alumni SMA Candle Tree tersebar di 25 Universitas negeri terbaik di seluruh Indonesia.

Mereka masuk universitas negeri baik melalui jalur tes maupun non tes. Alumni terbanyak masuk program studi bergengsi baik di UI, ITB maupun UGM.

Di ITB, alumni SMA Candle Tree tersebar pada program studi seperti Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan program studi Matematika.

Baca Juga : Menjadi Remaja Efektif Ala SMA Candle Tree

Sedangkan di UI, alumni SMA Candle Tree tersebar pada program studi seperti Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Kesehatan Masyarakat dan Sastra Korea.

Di samping itu ada banyak alumni SMA Candle Tree masuk UGM. Mereka tersebar pada program studi Kedokteran, Teknik Kimia, Psikologi dan Filsafat.

Selain masuk ke 3 universitas tersebut , alumni SMA Candle Tree juga tersebar di perguruan tinggi negeri lain seperti di UNPAD Bandung, UNDIP Semarang, UNS Solo, UNSRI Palembang, UDAYANA Bali, UNIMED Medan, UNIBRAW Malang, ITERA Lampung, UNJ Jakarta, STAN Jakarta, UPN Veteran dan IPB Bogor.

Pada universitas tersebut, mereka belajar pada program studi seperti Kedokteran, Teknik Perkapalan , Ekowisata , Pariwisata, Ekonomi, Teknologi dan Ilmu Pangan, Hubungan Internasional, Bioteknologi dan Teknik Geologi.

Baca Juga : Belajar Dari Kearifan Lokal Suku Baduy, Sebuah Pembelajaran Leadership Di SMA Candle Tree

Anak-anak inilah yang diijinkan orang tua untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri. Banyak anak lain dengan potensi akademik yang bagus, tidak mau ikut program persiapan masuk perguruan tinggi negeri di SMA Candle Tree,  karena orang tua tidak memberi ijin.

Ke depan, dengan  situasi universitas negeri yang semakin membaik, kepala SMA Candle Tree berharap, lebih banyak orang tua murid yang mengijinkan anaknya melanjutkan study di perguruan tinggi negeri. Dan alumni SMA Candle Tree akan lebih banyak lagi yang masuk ke perguruan tinggi negeri.

Ayo, daftarkan putra – putri bapak ibu ke Sekolah Candle Tree. SMA Candle Tree siap menghantar putra – putri Bapak Ibu masuk ke universitas negeri idaman Bapak Ibu.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of