Hotel di Labuan Bajo Terpilih sebagai Resort Liburan Mewah Baru Terbaik di Dunia

Family Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Ayana Komodo Resort, sebuah hotel yang terletak di Pantai Waecicu Labuan Bajo NTT memperoleh penghargaan dalam ajang World Travel Award 2019.

World Travel Award merupakan sebuah situs resmi dan kredibel untuk memberikan penghargaan dan merayakan keunggulan pelayanan di sektor industri pariwisata dan perhotelan.

Award tersebut diberikan setelah dilakukan penilaian yang melibatkan para juri internasional yang terdiri dari pakar dan pelaku utama industri pariwisata dan industri pendukungnya. World Travel Award merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1993.

Baca Juga : Seri #Belajar Dari Kangguru : Sustainable Tourism Short Course–Griffith University

Ayana Komodo Resort adalah sebuah resort yang baru diresmikan taun 2018. Tahun ini, Ayana Komodo Resort meraih Award untuk kategori World Leading New Luxury Resort 2019. Ayana Komodo Resort dinobatkan sebagai resort liburan mewah baru terbaik di dunia.

Hotel bintang lima ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh hotel lain karena lobby hotel ini terletak di lantai paling atas. Kamar dan fasilitas lainnya terletak di lantai di bawahnya.

Fasilitas yang disediakan Ayana Komodo Resort

Selain lobby-nya yang unik dan berhadapan dengan panorama laut biru yang indah, serta Pulau Kukusan di seberangnya, Ayana juga dilengkapi dengan Restoran Rinca, Retoran HonZEN, kolam renang, yang semuanya berhadapan dengan panorama indah, laut biru, dan pantai pasir putih yang mengitari pulau-pulau kecil.

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas bahari, yang kini telah menjadi agenda wajib bagi wisatawan, Ayana Komodo Resort Hotel memiliki pantai dengan laut yang bersih, di mana anak-anak pun aman berenang dan bermain di pantai pasir putih.

Ayana pun menyediakan fasilitas lain yang diandalkan untuk memberikan kesan mendalam bagi wisatawan, yakni Kapal Lako Taka yang body-nya terbuat dari kaca (glass bottom boat). Karena lautnya masih bersih dan bening, maka wisatawan dapat berkeliling sambil menikmati karang bawah laut dan ikan warna warni, karena lantai kapal terbuat dari kaca.

Baca Juga: Carolina Noge, Peduli Pendidikan

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi habitat asli komodo di Taman Nasional Komodo, disediakan kapal cepat Lako Cama untuk mengantar para wisatawan ke lokasi.

Sedangkan bagi wisatawan yang suka bertualang, Ayana menyediakan kapal Phinisi yang didisain seperti hotel terapung. Hotel terapung ini dilengkapi kamar mandi modern dengan shower, wastafel, dan toilet. Wisatawan dapat menggunakan kapal ini untuk bertualang, bahkan bisa untuk beberapa hari. Pada kapal ini, tersedia 9 kamar tidur.

Keunikan dan fasilitas yang disediakan  Ayana, selalu memberi kesan yang mendalam bagi setiap wisatawan yang menjadi tamu Ayana. Kesan inilah yang membuat Ayana pantas dinobatkan sebagai resort liburan mewah baru terbaik di dunia.(Foto: casaindonesia.com)

*Tulisan ini pernah dimuat di Eposdigi.com, dimuat kembali atas ijin penulis.

5 1 vote
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments