Borong 5 Medali Sekaligus di Final Internasional Olimpiade Matematika, Lavinia Jesslyn Prayogo Mengharumkan Indonesia

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Lavinia Jesslyn Prayogo salah satu peserta didik SD Santo Carolus Surabaya terus menambah pundi-pundi medali prestasi di bidang Matematika. Prestasi yang sangat membanggakan tentunya.

Tidak tanggung-tanggung, Lavinia Jesslyn Prayogo yang sekarang ini duduk di kelas V SD, bisa langsung menyabet 5 medali kejuaraan Olimpiade Matematika yang sifatnya internasional di Global Mathematic Elite Competition (GMEC) di Hongkong.

Soal Matematika yang dikerjakan di ajang ini, disusun Lembaga komite penyusun pertanyaan olimpiade dalam GMEC yang tidak main-main, karena disusun oleh 5 negara yang sangat terkenal, yaitu:

  1. First Education Group, Hong Kong.
  2. Art of Problem Solving, USA.
  3. Chinnese Mathematics Association, Taiwan.
  4. International Mathematical Association, UK.
  5. SMO Education Group Malaysia.

Baca juga : Cara Singapura Mengedukasi Murid Tentang Dampak Perubahan Iklim Terhadap Lingkungan Hidup

Partisipan olimpiade itu sendiri berasal dari berbagai negara yaitu USA, UK, China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Singapore, Malaysia, Australia, New Zealand, Thailand, South Africa, dan termasuk Indonesia. Adapun total jumlah finalis Olimpiade Matematika tahun ini cukup banyak yaitu 1.200 pelajar.

Pelaksanaan lomba itu sendiri dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap 1 bersifat nasional diadakan pada tanggal 3 Juli 2022 dan tahap 2 yaitu bersifat Internasional Final diadakan pada tanggal 14 Agustus 2022.

Sementara itu lombanya sendiri dibagi menjadi 2 kategori yaitu Mathematics dan Maths Olympiad. Dua kategori tersebut dilaksanakan sekaligus dalam 2 jam olimpiade dalam 2 pertandingan (preliminary dan international final) secara online.

Lomba tersebut diawasi dengan sistem pengawasan ketat berstandard internasional, website khusus yang merekam semua logaritma aktivitas online, dan menggunakan 2 gadget dan pengawas zoom. Pemenangnya mendapatkan medali Gold, Silver, Bronze.

Baca juga : SD Sint Carolus Bengkulu Gelar Karya, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Dari lomba Olimpiade Matematika tersebut, total penghargaan yang diterima Lavinia Jesslyn Prayogo adalah Piala Champion, 5 medali, dan sertifikat. Berikut adalah award yang didapatkan Lavinia Jesslyn Prayogo:

  1. Grade 5 Gold Award Indonesia Preliminary Mathematics.
  2. Grade 5 Silver Award Indonesia Preliminary Maths Olympiad.
  3. Grade 5 International Final Gold Award Mathematics.
  4. Grade 5 International Final Gold Award Maths Olympiad.
  5. Champion (Highest Scorer) International Final GMEC in Grade 5.

Dari prestasi di atas, maka akhir 2022 sampai April 2023, award yang disabet oleh Lavinia Jesslyn Prayogo berjumlah 39 award, sehingga total menjadi 168 award, baik bersifat nasional dan internasional.

Selamat dan sukses untuk Lavinia Jesslyn Prayogo. Teruslah berprestasi dan jangan takut dalam mengambil langkah besar untuk meraih impian. 

5 1 vote
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Baca juga : Borong 5 Medali Sekaligus Di Final Internasional Olimpiade Matematika, Lavinia Jesslyn Prayogo Mengh… […]