Anak Jadi Pribadi Mandiri dan Bertanggungjawab

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com- Tifani Tirendi, ketika dipanggil namanya lewat pengeras suara, ia turun dari mobil orangtua, ibunya mengikutinya berjalan ke arah panggung yang dibangun persis pintu masuk gedung sekolah Stella Maris, Bumi Serpong Damai (BSD). Selanjutnya, ia menerima pengalungan medali dari Kepala Sekolahnya, Dra. Anna Margaretha.

Setelah menerima Raport dan dokumen nilai akhir yang diperoleh, ia bersama ibundanya menuju ke tempat khusus yang disediakan untuk melakukan foto bersama orangtua dan ia sendiri.

Pendaftaran Online  melalui link berikut : SMA Surya Mandala dan SMK Surya Mandala – Untuk Informasi lengkap –> Sekolah Surya Mandala

Tifani memang tak bisa menyembunyikan ekspresi gembiranya karena perjuangannya selama enam tahun di SD Stella Maris, ia meraih prestasi sebagai anak yang menduduki ranking pertama. Ia merasa gembira karena prestasinya itu.

Ibundanya mengatakan, ‘’Tifani dulunya pendiam, sedikit sekali bicara, kurang percaya diri. Tetapi ketika ia masuk sekolah di Stella Maris BSD, ia bisa beradaptasi di lingkungan sekolah dengan baik,’’ kata ibunda Tifani selesai mengikuti acara Graduation Day tingkat SD Stella Maris, Senin,15 Juni 2020.

Bukti kemandirian itu ditunjukkan sekitar pemberian tugas oleh guru sekolah, saat belajar normal (juga bukan masa Covid 19) maupun selama tiga bulan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Semua tugas  dikerjakan dengan baik.

Pengalaman sama dialami Soeni (ibunda dari Philipe, murid kelas 6) yang juga lulus bersamaTifani hari itu. Menurut Soeni,  selama PJJ, puteranya (Philipe) mengerjakan tugasnya sendiri tanpa harus didampingi.

Dikatakan ternyata PJJ membuat puteranya belajar untuk bertanggung jawab, mandiri, mengerjakan itu secara baik, meskipun ia tidak bertemu dengan teman-temannya seperti hari–hari biasa.

Baca Juga : TK Strada Bhakti Nusa; Makan Bersama, Mengasup Nilai

Orangtua Tifani dan Philipe berharap, setelah melewati pendidikan  SD Stella Maris, anak mereka menjadi pribadi yang percaya diri, bertanggung jawab, serta memiliki moral yang baik. Dan tentu kelak mereka lebih sukses dalam menjalani kehidupan.

Setelah dilakukan Graduation Day dengan cara drive thru tingkat SMA, TK, dan SMP, maka pada Senin, 15 Juni 2020, dilakukan acara yang sama di pintu masuk sekolah Stella Maris.

Acara ini diikuti seluruh peserta didik kelas enam yang datang secara bergantian menerima dokumen kelulusan. Acara dihadiri Kepala SD Stella Maris BSD, Dra. Anna Margaretha dan dewan guru SD.

Nilai-nilai kehidupan seperti tanggung jawab, kemadirian, percaya diri, sesungguhnya ditanamkan dalam proses kegiatan belajar mengajar.  “Value hidup yang ditanamkan juga melibatkan Tuhan dalam kehidupannya. Semangat dalam menanamkan nilai–nilai kehidupan, itu sejalan dengan penerapan kurikulum 2013.

Dra. Anna Margaretha menjelaskan, selain lembaga pendidikan mengusung feature for entrepreneurship  school juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler bagi peserta didik .

Jenis kegiatan itu antara lain futsal, basket, taekwondo, menari, karawitan, kolintang, melukis, paduan suara, computer, drama, dan ansamble.

‘’Semua kegiatan itu diselenggarakan dengan tujuan membina karakter peserta didik menjadi pribadi yang mengoptimalkan seluruh kemampuan atau potensinya,’’ katanya.

Sekolah ini dikenal memiliki keunikan mengembangkan kewirausahaan sejak usia dini (KB/TK).   Maka layak seluruh orangtua menaruh harapan, kelak putera puteri mereka menjadi sosok yang mandiri, bertanggung jawab, dan sukses dalam kehidupan.

Sebarkan Artikel Ini:

1
Leave a Reply

avatar
1 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Anak Jadi Pribadi Mandiri dan Bertanggungjawab […]