Sharing is Caring, Berbagi Ala Siswa SMP Tarakanita 4

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Berbagi itu indah. Ya, dalam keseharian ungkapan ini sudah sering kali terdengar. Kali ini, SMP Tarakanita 4 Jakarta mencoba mewujudnyatakan ungkapan tersebut dalam karya nyata aksi natal 2022. (21/1/2023)

Melalui 20 perwakilan peserta didik yang tergabung dalam kepengurusan OSIS, sekolah melakukan karya nyata aksi natal dalam bentuk kegiatan kunjungan panti dan roadshow dengan tema“Sharing is Caring.”

Dengan pendampingan Pembina OSIS dan beberapa orang tua peserta didik, perwakilan peserta didik pun berkunjung ke Panti Jompo Atmabrata, salah satu karya sosial Vincensian.

Baca juga : Dana BOS 2023 Tahap Pertama Akan Cair? Simak Perubahannya!

Di panti jompo tersebut terdapat 2 blok panti. Saat ini, 1 blok dihuni oleh 52 lansia dan 1 blok lagi dihuni oleh 21 lansia yang harus mendapatkan perawatan khusus oleh karena sakit.

Setibanya di panti, perwakilan peserta didik disambut hangat oleh Bruder Petrus Partono, PSS beserta segenap pengurus panti. Selanjutnya mereka diberikan kesempatan untuk beramah-tamah dengan penghuni panti yang adalah para lansia.

Doa bersama dan saling sapa membuka acara ramah-tamah. Tampak wajah-wajah cerah penuh ceria terpancar dari para penghuni panti. Mereka begitu antusias sekali saat diajak bercerita dan bernyanyi bersama.

Tepuk sorai pecah mana kala ada oma-oma yang dengan sukarela membawakan beberapa buah pantun. “Ya ampun mengharukan dan seru banget ya,” ujar Othel, sang Ketua OSIS di sela-sela kegiatan.

Sekitar 1 jam mereka dalam kebersamaan penuh suka cita. Sebelum berpamitan, tak lupa rombongan membagikan bingkisan kasih ala kadarnya, dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan yang tentu tak akan terlupakan terutama bagi perwakilan peserta didik tersebut.

Selanjutnya, rombongan meneruskan perjalanan untuk melakukan roadshow. Dalam roadshow ini, rombongan membagikan bingkisan berupa sembako dan roti kepada para pemulung, penarik becak, dan pedagang asongan yang dijumpai.

Baca juga : “Metarqmorphosis” 55 Tahun SMK Tarakanita Jakarta

“Sungguh sebuah pengalaman yang menyentuh dan luar biasa bagi kami. Melalui kegiatan ini, peserta didik diajarkan untuk memberikan perhatian kepada sesama dengan berbagi rezeki yang kita terima dari Tuhan”, tutur Mam Tika selaku pembina OSIS.

“Semoga kegiatan ini tidak berakhir sampai di sini saja tapi terus berlanjut di hari-hari berikutnya,” lanjut Mam Tika.

“Tidak lupa, terima kasih kami sampaikan kepada orang tua peserta didik dan semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,” pungkas Mam Tika saat dihubungi penulis.

5 1 vote
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Baca juga : Sharing Is Caring, Berbagi Ala Siswa SMP Tarakanita 4 […]

trackback

[…] Baca juga : Sharing Is Caring, Berbagi Ala Siswa SMP Tarakanita 4 […]