“Metarqmorphosis” 55 Tahun SMK Tarakanita Jakarta

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Ikatan Alumni SMK Tarakanita (ILUSTAR) pada 14 Januari 2023 bertempat di Gedung SMK Tarakanita membuat acara Lustrum yang disebut “Metarqmorphosis”.  “Metarqmorphosis” yang merupakan gabungan kata metamorphosis dan TarQ yang merupakan laras informal sebutan Tarakanita.

Seperti kupu-kupu, yang bermetamorphosis, judul acara tahun ini mengambarkan rencana SMK Tarakanita yang akan bermetamorfosis, acara ini mengangkat tema “Become The Change” merupakan semboyan bagi alumni SMK Tarakanita sebagai agen perubahan.

Melalui acara tersebut alumni berharap bahwa SMK Tarakanita harus terus berubah menuju Tarakanita yang lebih baik lagi di setiap tahunnya.

Baca juga : Menghidupi Semangat Laodato Si Dengan Mewujudkan Sekolah Ekologis

Selain reuni kali ini, ILUSTAR sendiri telah sukses mengadakan dua lustrum yakni, Reuni Akbar 45 Tahun pada tahun 2013 serta Reuni Emas 50 Tahun pada tahun 2018.

Kegiatan reuni ini bertepatan dengan HUT ke 55 Tahun SMK Tarakanita di mana usia 55 tahun juga merupakan perayaan Lustrum ke 11 di mana angka 5 yang diulang ini menginspirasi panitia dalam mendisain logo kepanitiaan yang menggunakan berganda, menjadi logo perayaan ulang tahun.

Logo perayaan ulang tahun ini  menggunakan sepasang angka 5 dan siluet kupu-kupu di dalamnya. Sepasang kupu-kupu pada logo lustrum bermakna siswa-siswi yang menjadi bagian dan mewarnai sepanjang perjalanan 55 tahun berdirinya SMK Tarakanita.

Selain acara ini, alumni SMK Tarakanita memang aktif mendukung karya pendidikan di SMK Tarakanita. Hal ini terjadi karena sekolah sangat intens berkomunikasi dengan alumni.

Selain itu, kesadaran alumni untuk terlibat aktif dalam mendukung karya pendidikan SMK Tarakanita sangat kuat, karena jasa besar  yang diberikan sekolah kepada para alumni  waktu masih mengenyam pendidikan di SMK Tarakanita.

“Kami berharap alumni akan tetap terus diajak berkomunikasi, dan diberi ruang aktualisasi karena kami butuh mengaktualisasi diri,” tutur Agung Winarto selaku ketua 2 ILUSTAR.

“Kami ingin memberikan ilmu yang sudah kami dapat untuk kembali lagi ke sekolah karena begitu besar jasa yang diberikan guru-guru yang sungguh tidak bisa dibalas,” lanjut Agung Winarto.

Baca juga : Bank Indonesia Buka Peluang Beasiswa. Apa Persyaratannya?

Dalam acara ini seluruh alumni dari berbagai angkatan turut hadir dalam memeriahkan temu akbar alumni. Mereka tidak hanya hadir, alumni juga turut serta menyumbangkan penampilan-penampilan terbaik mereka di atas panggung.

Semoga dengan bertambahnya usia, SMK Tarakanita semakin dimampukan dalam membantu terbentuknya pribadi peserta didik yang Cerdas Berintegritas.

“Teruskanlah Karyamu, Tuhan akan selalu memberkati dasar-dasar baik yang telah dibangun”

5 2 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments