Nama-nama Ini Diduga Menjadi Penyebab Perceraian Pasangan Bill Gates dan Melinda Gates

Family Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Bill Gates dan Melinda Gates tiba-tiba mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menjalani kehidupan pernikahan, melalui twitter pada Senin, 3 Mei 2021.

“Setelah banyak berpikir dan banyak usaha untuk mempertahankan hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami”, tulis Bill dan Linda Gates dalam pesan di twitter tersebut.

“Kami tidak lagi percaya bahwa kami akan bisa tumbuh bersama sebagai pasangan pada fase kehidupan kami berikutnya”, tulis mereka dalam pernyataan tersebut.

“Selama 27 tahun kami telah membesarkan 3 anak yang luar biasa, dan membangun sebuah yayasan yang bekerja untuk memungkinkan semua orang di seluruh dunia mengakses kehidupan yang sehat dan produktif”, lanjut Bill dan Melinda dalam twitt tersebut.

Meskipun mengakhiri hubungan pernikahan mereka, namun dalam pernyataan tersebut Bill dan Melinda menyatakan masih akan tetap bekerja sama dalam mengurus yayasan yang diberi nama Bill & Melinda Gates tersebut.

Baca Juga : Krisis Multidimensi Karena Covid-19, Ujian Bagi Ketahanan Keluarga Dan Sekolah Kita

Pernyataan ini mengagetkan dan memunculkan spekulasi dari masyarakat internasional tentang penyebab perceraian pasangan ini. Mengapa?

Karena pasangan ini kerap muncul sebagai pasangan yang serasi, terutama dalam acara-acara amal Yayasan Bill & Melinda Gates, yang mereka dirikan bersama. Orang bertanya-tanya, apa sesungguhnya penyebab perceraian pasangan yang kelihatan harmonis tersebut?

Pertanyaan ini pula yang menuntun saya untuk ikut menelusuri kepingan-kepingan informasi, dan merangkainya dalam tulisan ini. Karena hingga kini, belum ada pernyataan yang gamblang tentang apa sesungguhnya yang menjadi penyebab perceraian tersebut.

Meskipun sebab perceraian pasangan ini tampaknya tidak lagi penting karena tidak mengubah apapun. Namun yang paling penting sekarang adalah dengan mengetahui sebab perceraian,  publik dapat diajak untuk belajar dari peristiwa ini.

Belajar untuk apa? Belajar mengerti lembaga perkawinan pada zaman ini. Belajar memahami faktor pemicu perceraian. Mudah-mudahan publik pun masih merasa perlu belajar, apalagi karena masih menganggap lembaga keluarga sebagai lembaga penyokong peradaban manusia yang penting.

Dari penelusuran, saya menemukan paling tidak ada tiga pribadi yang oleh publik dikaitkan dengan perceraian Bill Gates dan Melinda Gates. Ketiga pribadi tersebut adalah Ann Winblad, Jeffrey Epstein, dan Shelly Wang. Berikut ini uraiannya.

Ann Winblad

Ketika Bill dan Melinda Gates mengumumkan perceraian mereka pada Senin, 3 Mei 2021, nama Ann Winblad mencuat ke publik. Ia disebut-sebut sebagai orang ketiga di balik perceraian tersebut.

Ann Winblad, pengusaha sukses, pendiri Humer Winblad Venture Partners yang fokus pada perangkat lunak tersebut adalah mantan kekasih Bill Gates, sebelum ia menikah dengan Melinda Gates. Bill mempertahankan hubungan dengan Ann bahkan setelah ia menikah dengan Melinda.

Baca Juga : Menjaga Keharmonisan Keluarga

Majalah TIME menulis, mereka kerap menghabiskan liburan bersama. Gates bahkan memiliki kesepakatan dengan Melinda agar Bill dan Ann Winblad mendapat ijin untuk mempertahankan tradisi libur bersama tersebut.

Tradisi libur bersama di musim semi tersebut, seperti dikutip People, dilakukan bersama lebih dari satu dekade. Pada libur musim semi tersebut, Gates menghabiskan akhir pekan yang panjang dengan Winblad di pondok pantainya di Outer Banks, di North Carolina.

Meskipun Ann Winblad kabarnya telah move on, namun ketika kabar perceraian Bill Gates dengan Melinda diumumkan, publik langsung mengaitkan perceraian tersebut dengan Ann Winblad.

Jeffrey Epstein

Banyak pihak juga mengaitkan perceraian pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda, dengan persahabatan antara Bill Gates dan mendiang Jeffrey Epstein.

Entah apa yang terjadi ketika Bill dan Melinda Gates dalam pertemuan dengan Jeffrey Epstein di New York pada September tahun 2013, sehingga selepas pertemuan tersebut Melinda menyatakan pada teman-temannya bahwa sepanjang pertemuan tersebut ia merasa tak nyaman.

Lepas pertemuan tersebut The Daily Beast, mengutip Melinda yang memperingatkan suaminya tentang kekuatiran akan sosok Epstein yang terbelit kasus kejahatan seks tersebut. Diduga, itulah awal retaknya rumah tangga pasangan ini.

Belakangan, pada Oktober 2019, The New York Times melaporkan, Bill Gates, tanpa Melinda Gates, melakukan pertemuan kembali. Pertemuan tersebut berlangsung hingga larut malam, bahkan Bill dikabarkan menginap di rumah megah Epstein di New York.

Beberapa orang yang dekat dengan pasangan ini mengatakan, Melinda sangat marah atas pertemuan tersebut, dan terutama atas hubungan antara Bill Gates dengan Jeffrey Epstein tersebut. Saat itu, diduga menjadi titik balik negatif hubungan Bill dengan Melinda.

Wall Street Journal bahkan melaporkan bahwa akibat bocornya kabar tersebut ke publik, Melinda dilaporkan menemui pengacara perceraian, sebelum akhirnya mengajukan gugatan cerai.

Baca Juga : Gejala Krisis Keluarga Dan Sekolah; Murid SD Menghamili Murid SMP

Ketika telah berhadapan dengan gugatan cerai, Bill Gates membantah mempunyai relasi dengan Epstein seperti yang dikuatirkan oleh Melinda.

“Saya memang menemuinya, tetapi saya tidak mempunyai relasi pertemanan ataupun relasi bisnis dengannya. Setiap meeting di mana saya bersama dia, adalah meeting dengan para pria”, kata Bill.

Bill mengaku tidak pernah menghadiri pesta-pesta yang “seperti itu”. Publik mengaitkan pertemuan tersebut dengan Epstein yang adalah agen yang memfasilitasi prostitusi anak di bawah umur.

Orang terkenal seperti Pangeran Andrew, mantan Presiden Bill Clinton, mantan Presiden Donald Trump, disebut pernah memanfaatkan jasa Epstein tersebut.

Jeffrey Epstein kemudian didakwa pengadilan dan ditahan atas tuduhan kejahatan seks. Ia kemudian memilih mengakhiri hidupnya secara tragis. Ia menggantung diri di selnya pada 10 Agustus 2019.

Shelly Wang

Nama Shelly Wang juga tiba-tiba muncul dalam pusaran pemberitaan mengenai perceraian Bill Gates dan Melinda Gates. Ia dituduh menjadi salah satu penyebab perceraian pasangan tersebut.

Shelly Wang adalah seorang penerjemah yang tujuh tahun terakhir bekerja untuk Bill Gates & Melinda Gates Foundation. Setiap kali Bill Gates berkunjung ke Tiongkok, Shelly Wang selalu mendampingi Bill Gates sebagai penerjemah.

Hal ini diungkap oleh Kaheva melalui channel youtube Kaheva Universe yang berbasis di Korea Selatan. Channel yang membahas tokoh-tokoh dunia tersebut, dalam salah satu edisinya berjudul Bill Gates Jatuh ke Madu China, secara khusus membahas tentang perceraian Bill Gates.

Menurut Kaheva, jika ada lelaki yang sangat sukses, yang menceraikan istrinya, pasti itu lantaran soal wanita. Tidak ada penyebab lain. Termasuk lelaki kaya seperti Bill Gates. Menurutnya, dalam perceraian Bill Gates, Shelly Wang adalah wanita lain tersebut.

Kaheva bahkan mengungkap bahwa Bill Gates dan Shelly Wang punya hubungan khusus, dan dari hubungan tersebut mereka sudah mempunyai seorang anak.

Di video tersebut, ia bahkan menampilkan foto anak tersebut. Menurut Kaheva, keadaan ini juga diketahui oleh Intelijen Tiongkok.

Baca Juga : Iklim Keluarga Dan Sekolah Kita Tidak Mendidik Anak Kita Mandiri

Kata Kaheva, Bill Gates itu selalu ditemani istri ketika berkunjung ke Afrika. Tetapi dalam 12 kali kunjungannya Ia tidak pernah didampingi istri. Kata Kaheva, kalau ke Afrika urusannya soal kemanusiaan, tetapi kalau ke Tiongkok urusannya selalu urusan bisnis, padahal ia telah memutuskan untuk berhenti dari bisnis.

Namun sejak spekulasi ini viral di media sosial, Shelly Wang melalui unggahan di platform media sosial Tiongkok weibo, membantah spekulasi tersebut seperti dikutip Daily Mail.

“Awalnya saya mengira rumor ini akan reda sendiri karena berasal dari sumber yang tidak berdasar, tetapi saya tidak menyangka ternyata menjadi lebih viral”, tulis Shelly dalam Bahasa Mandarin. Itulah tiga nama yang saya maksud.

Tentu saja pertanyaannya kemudian bukan mana yang benar dari ketiganya, yang menjadi penyebab perceraian pasangan ini? Karena bisa jadi keputusan perceraian merupakan akumulasi dari ketiganya.

Alasan yang sesungguhnya hanya Bill Gates dan Melinda yang mengetahui. Seperti banyak peristiwa perceraian tokoh lainnya, selalu dibutuhkan waktu untuk menguak fakta penyebab perceraian yang sesungguhnya.

Yang kita perlukan sekarang adalah belajar dari peristiwa mereka, untuk menghadapi tantangan yang semakin dahsyat dari kehidupan perkawinan kita masing-masing.  

Foto 1:inews.id                         Foto 2: sosok.grid.id

Foto 3: kumparan.com         Foto 4: pinkvilla.com

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of