Menjaga Keharmonisan Keluarga

Family Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Keluarga yang harmonis menjadi cita-cita setiap orang saat memutuskan untuk berkeluarga. Saat seseorang mulai berkeluarga kebahagiaan dan keharmonisan keluarga menjadi tujuannya. Namun, kenyataannya tidak semua mendapatkan apa yang diharapkan.

Ada beberapa keluarga yang mengalami ketidakharmonisan, sehingga akhirnya berakhir dengan kehancuran. Keluarga tersebut tidak menyadari awal dari keretakan mereka. Mereka baru menyadari ketika retak itu semakin besar dan merembet ke mana-mana. Ketika mereka berniat memperbaiki, mereka bingung dari mana memulai perbaikannya.

Keharmonisan berkeluarga bisa dijaga dengan salah satu cara di bawah ini:

Memberikan Motivasi Setiap Hari

Motivasi adalah dorongan yang mampu membuat seseorang untuk bertahan dan bahkan maju berkembang meraih segala tujuan. Motivasi bisa ditunjukkan dengan kata-kata positif yang membawa seseorang makin bersemangat. Kata-kata tersebut bisa berupa pujian, dukungan, dan ucapan terima kasih. Lebih mudah orang memberikan kata-kata kritikan tajam, menyalahkan, dan menyudutkan hingga orang merasa terpuruk. Memberikan motivasi tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga bisa dengan tindakan. Memberikan bantuan, membuatkan makanan kesukaan, membelikan sesuatu yang istimewa, memberikan pijatan, dll.

Dengan motivasi suami, istri, anak, dan orang tua akan merasa bahwa mereka dicintai. Diberi perhatian, dipedulikan. Motivasi ini yang akan menyatukan keluarga dalam keharmonisan dan cinta di antara mereka.

Dalam tiap keluarga, pasti ada yang tidak sempurna. Itu hal yang normal. Karena justru ketidaksempurnaan itulah yang membuat sebuah keluarga justru sempurna. Keluarga yang penuh warna. Keluarga yang dirindukan oleh setiap anggotanya.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of