SMA Bunda Hati Kudus Rayakan HUT yang ke-49 Tahun

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Tepat tanggal 12 Januari 2019, SMA Bunda Hati Kudus yang bernaung di bawah Yayasan Asti Dharma merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-49. Sebagai ungkapan syukur atas kebahagiaan ini, keluarga besar mengadakan perayaan ekaristi di Aula Yayasan Asti Dharma. Bertepatan dengan perayaan HUT yang ke-49 juga, dilaksanakan upacara pelantikan kepengurusan MPK dan OSIS periode 2020/2021.

Acara yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMA BHK ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan kepengurusan MPK dan OSIS yang baru. Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan misa syukur HUT SMA BHK yang ke-49. Pastor Alo Tamnge, MSC dalam kotbahnya menyampaikan ucapan selamat dan berbahagia atas usia yang baru dari lembaga pendidikan SMA BHK. Pada kesempatan yang sama juga, pastor Alo mengingatkan anggota pengurus MPK dan OSIS yang baru untuk senantiasa bertransformasi diri. Seperti halnya para murid yang berubah dari penjala ikan menjadi penjala manusia, hendaknya kalian juga bisa bertransformasi dari motivasi melayani diri sendiri menjadi motivasi melayani sesama. OSIS harus menjadi wadah untuk saling melayani, tegas beliau.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya, Sr. M. Benedicta, PBHK selaku Kepala Sekolah SMA Bunda Hati Kudus mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota keluarga besar SMA BHK yang telah memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan sekolah. Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada para guru, staf pegawai dan para peserta didik akan ajakan Keuskupan Agung Jakarta tentang tahun keadilan. “Kiranya kita semakin peka dengan sesama di sekitar, selalu berbagi dan bekerja sama”, lanjut beliau.

Sedangkan ketua OSIS SMA BHK periode 2020/2021, Frederick Runie Taslim menyampaikan ucapan selamat dan turut berbahagia atas HUT SMA BHK yang ke-49. “Semoga SMA BHK semakin maju, tetap eksis dan banyak digemari oleh masyarakat,” tegasnya. Selain itu, siswa yang berprestasi ini juga mengajak kepada seluruh anggota SMA BHK untuk semakin berpartisipasi aktif, terutama dalam menyambut perayaan emas pada tahun 2020 nanti.

Akhirnya, dirgahayu yang ke -49 SMA BHK, semoga tetap menjadi persekolahan yang eksis, menjadi wadah bagi proses pengembangan akademik dan non akademik peserta didik. Selain itu juga, tetap menjadi medan perutusan dan pelayanan bagi para guru, staf kepegawaian dan karyawan.

*Penulis adalah Guru Sosiologi SMA BHK

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of