Hari Ini Kemendikbud Me-launching Program Digitalisasi Sekolah

EDU Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Hari ini (12/9/2019), bertempat di kantor Kemendikbud, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi me-launching Program Digitalisasi Sekolah secara masif. Launching tersebut ditandai dengan pembagian 1,7 juta tablet kepada murid di 36.000 sekolah di seluruh Indonesia.

Sekolah-sekolah yang menjadi sasaran adalah sekolah-sekolah di pinggiran, dan sekolah-sekolah yang menunjukkan kinerja yang bagus.

Seperti dilansir oleh Medcom.id, program ini merupakan kerja sama dengan PT Samsung, yang penandatanganannya telah dilakukan Kemdikbud dan PT Samsung pada tanggal 10 September yang lalu, di kantor Kemdikbud.

Kerja sama antara pemerintah dengan PT Samsung ini merupakan sinergi antara keduanya, untuk mendukung digitalisasi pendidikan di tanah air. Juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam merevitalisasi sekolah. Dengan sasaran utama adalah SMK.

Sebelumnya Mendikbud Muhadjir Effendi mengatakan, tablet tersebut akan dikoneksikan dengan Portal Rumah Belajar, yang dapat diakses secara gratis. Menurutnya, Portal Rumah Belajar telah siap mewadahi proses ini dari segi konten, karena sudah dipersiapkan selama  dua tahun ini.

Untuk koneksi internet, Kemdikbud telah berkoordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informasi, sebagai penyedia jaringan.

Tampaknya proses persiapannya telah dilakukan dengan baik. Namun yang lebih penting adalah, semoga media ini sungguh dapat digunakan oleh guru dan murid untuk mencapai tujuan pembelajaran. (Foto:merdeka.com)

Sebarkan Artikel Ini:

1
Leave a Reply

avatar
1 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Hari Ini Kemendikbud Me-Launching Program Digitalisasi Sekolah […]