Perenang Terbaik SD Yuwati Bhakti Sukabumi Tahun 2022

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Nicolle Callysta Phiong tersenyum bangga setelah perjuangannya dalam kejuaraan renang antar pelajar se-Jawa Barat yang berlangsung di Soreang, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 13 Maret 2022 berhasil membuatnya menyandang predikat perenang terbaik (The Best Swimmer) kelompok SD C putri.

Predikat tersebut layak disandangnya setelah memperoleh 2 medali emas yaitu juara I 50m gaya punggung dan juara I 50m gaya bebas, serta 1 medali perak yaitu juara II 100m gaya bebas.

Peserta didik SD Yuwati Bhakti Sukabumi, yang kini duduk di kelas V ini telah menekuni olahraga renang sejak usia dini, yakni ketika tergabung di TK B, TB-TK Sukapirena, Sukabumi.

Awalnya, ia hanya ingin bisa berenang, tapi ketika pertama kali ikut lomba renang, saat itu masih duduk di kelas I SD Yuwati Bhakti, ia berhasil mengumpulkan 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Gadis kecil penyuka semua makanan, kecuali yang pedas ini makin bersemangat untuk belajar renang lebih giat dan mengikuti berbagai perlombaan renang. Namun, ternyata ia tak selalu berhasil dalam setiap pertandingan renang.

Baca juga : Indeks Pembangunan Manusia Dan Sarapan Pagi Anak Indonesia

Pernah satu kali pertandingan dalam kolam sepanjang 50 meter, ia tak membawa pulang apa pun. Pengalaman itu membuatnya sedih dan kecewa, bahkan membuatnya menangis.

Berkat motivasi dan dukungan yang tak henti dari orang tua serta orang-orang terdekatnya, ia mampu mengalahkan perasaan sedih dan kecewa itu dan bangkit kembali meraih asanya.

Dukungan orang tua, guru, sekolah, dan pelatih ternyata mampu membangkitkan semangatnya untuk berlatih lebih keras. Berkat usaha dan daya juangnya yang tinggi, meskipun masih duduk di kelas V, ia telah mampu mengumpulkan 138 medali emas, perak, maupun perunggu dalam berbagai kejuaraan renang.

Meskipun telah banyak medali dikumpulkannya, penyuka warna ungu, putih, dan hitam ini pun tak henti berlatih. Setiap hari ia menjadwalkan berlatih kurang lebih 3 jam dan 1 jam latihan fisik. Untuk menjaga stamina tubuhnya, ia rajin makan makanan bergizi, minum minuman bernutrisi, dan istirahat yang berkualitas.

Saya bangga dan makin bersemangat untuk berlatih setelah mendapatkan predikat perenang terbaik pada tahun ini Miss, karena lawan saya kali ini sangat berat, bahkan usia mereka di atas usia saya,” demikian ungkapan kebanggaan perenang cilik yang juga suka menggambar ini.

Baca juga : Orang Tua: Anak Disekolahkan Agar Soft Skill-Nya Berkembang

Prestasi membanggakan ini merupakan pengalaman tak terlupakan bagi perenang cilik yang bercita-cita menjadi atlet renang internasional ini. Selain kepada orang tua yang tak henti mendukungnya, Nicolle juga mengucapkan terima kasih kepada TB-TK Sukapirena.

Terimakasih juga ia sampaikan untuk SD Yuwati Bhakti, Bapak Izak Tuhehay, S.Pd, selaku guru olahraga yang selalu mendukung dan memotivasinya untuk meraih mimpi, serta Bapak Mulyadi, Tbsc yang sabar dan penuh semangat mendampingi Nicolle saat berlatih.

Juga terimakasih ia sampaikan kepada Ibu Antonia Dwi Raharti, S.Pd. dan teman-teman kelas VA, yang selalu menyemangatinya selama ini. Ia berharap, teman-teman juga bangga pada diri sendiri, apa pun prestasinya. “Kita adalah istimewa dan mampu berprestasi,” tambahnya.

Kampus Yuwati Bhakti, yang diwakili oleh Sr. Agustina Dede Mite, OSU, selaku Kepala SD Yuwati Bhakti pun bangga atas prestasi yang diraih Nicolle Callysta Phiong di masa pandemi ini. Beliau pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua atas bimbingannya selama ini.

Semoga prestasi Nicolle menjadi pemacu semangat bagi teman-temannya untuk memiliki daya juang yang tinggi dan berani mengekspresikan diri dalam berbagai bidang yang mereka sukai dan tekuni. Tetap bersemangat dalam menghidupi nilai-nilai Serviam.

0 0 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
AGUSTINA DEDE MITE
AGUSTINA DEDE MITE
8 months ago

Proficiat ya Nicolle…. Sr dan bapa ibu guru serta teman-teman ikut berbangga atas prestasimu. teruslah mengembangkannya.