Inilah Hasil Musyawarah Besar Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Tangerang Selatan

Event
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Kita berharap kepengurusan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FKKSS) ke depan lebih maju dan lebih bermanfaat daripada FKKSS kepengurusan sekarang.

Hal itu disampaikan oleh M. Zaenudin Zakaria SPd., Ketua FKKSS, dalam pandangan umumnya pada acara Musyawarah Besar dan Rapat Kerja FKKSS, tanggal 22-23 November di Wisma Alamanda, Cisarua Bogor.

Dalam pandangan umum tersebut, mantan Kepala SMA PGRI 56 Ciputat ini berpesan pada pengurus FKKSS yang akan datang, jika terpilih menjadi Ketua, jangan berharap apa yang didapatkan dari oraganisasi, tetapi pikirkan apa yang dapat disumbangkan agar organisasi menjadi lebih berfaedah.

Zaenudin sendiri, berdasarkan ketentuan yang digariskan oleh AD/ART, tidak berpeluang untuk dicalonkan kembali menjadi Ketua FKKSS, karena Ketua FKKSS adalah Kepala Sekolah aktif.

“Saya tidak ingin menabrak AD/ART FKKSS yang menggariskan bahwa Ketua Umum adlah yang menjabat sebagai Kepala Sekolah. Karena usia, terhitung tanggal 3 Juli 2021, saya tidak lagi menjabat sebagai Kepala Sekolah,” jelas M. Zaenudin.

Baca Juga : Ini Model Baru Sistem Akreditasi Sekolah, Mulai Berlaku Tahun 2022

Oleh karena itu ia berharap tokoh yang menggantikannya sebagai ketua adalah figur yang mampu melanjutakan kiprah FKKSS yang sudah mulai dikenal.

“Bola sudah saya gulirkan, tolong carikan figur yang baik, tolong janjikan saya, kalau menggantikan, kibarkanlah terus FKKSS. Saya akan kecewa jika itu tidak terjadi, karena kita ‘nyangkulnya capek’, ‘nanamnya capek’,” lanjut tokoh Ciputat ini.

Ia kemudian menuturkan, perjuangan mendirikan FKKSS ini mereka lakukan dengan pengorbanan pribadi misalnya untuk biaya pembuatan Akta Notaris FKKSS, para pendiri harus patungan.

“Itu kami lakukan pada saat itu karena kami sangat menginginkan sekolah swasta dihargai. Tidak dipandang sebelah mata oleh pemangku kepentingan, dianaktirikan, padahal visi dan misinya sama dengan sekolah negeri, mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas ‘Babe’, sapaan akrab M. Zaenudin.

Selanjutnya, Ia menegaskan bahwa dari sejarah pendidikan negeri ini, sekolah swasta hadir lebih dahulu, sekolah negeri baru menyusul kemudian. Oleh karena itu, pemerintah harus bertindak adil pada sekolah swasta.

Sedangkan ketua panitia Musyawarah Besar dan Rapat Kerja FKKSS, Ferizal Utama SPd., M. Si., dalam sambutannya menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan FKKSS  sangat diperlukan oleh karena itu perlu terus dijaga.

Selanjutnya, Ferizal dalam sambutannya menegaskan, kehadiran FKKSS Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan M. Zaenudin, sangat luar biasa. “Meskipun di sana-sini ada kekurangannya, kita sama-sama melihat hasilnya. Semua sekolah,  baik yang kecil, menengah, maupun yang besar, kita semua terbantu.”

Di akhir sambutannya, Kepala SMA Yadika 6 Pondok Aren ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari anggota FKKSS, dukungan dari Penerbit Erlangga, dan yayasan Muslim Bumi Serpong Damai selaku sponsor, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

Laporan Pertanggungjawaban dan Pemilihan Pengurus Baru

Selain penyampaian pandangan umum Ketua FKKSS, juga disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus FKKSS periode 2016-2021, dan pemilihan pengurus baru.

Baca Juga : Memetakan Dan Merumuskan Strategi Parenting Di Indonesia

Secara keseluruhan, laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan, dan laporan keuangan telah disampaikan, dan 60 peserta Musyawarah, baik yang hadir di Wisma Alamanda, maupun yang hadir secara online, sepakat menerima laporan pertanggungjawaban secara bulat. Jumlah yang hadir ini memenuhi persyaratan 50%+1, karena dari 80 anggota, hadir 60 peserta.

Selain laporan pertanggungjawaban, pada Musyawarah Besar ini juga diselenggarakan Pemilihan Pengurus masa bakti 2022-2027. Setelah dilakukan pemungutan suara, Ferizal Utama, SPd, M.Si. terpilih sebagai Ketua Umum yang baru, menggantikan M. Zaenudin Zakaria, SPd.

Kita berharap pengurus FKKSS yang baru mampu membawa FKKSS menjadi oraganisasi bermanfaat bagi para anggota dan sekolah-sekolah swasta di Tangerang Selatan terus berkembang menjadi sekolah bermutu, tempat orang tua mempercayakan pendidikan anak-anak mereka.

Sebarkan Artikel Ini:

1
Leave a Reply

avatar
1 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Inilah Hasil Musyawarah Besar Forum Komunikasi Kepala Sekolah Sewasta Tangerang Selatan […]