Siswa SMA Plus Pembangunan Jaya Tetap Aktif dalam Kegiatan Crescent

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Situasi pandemi covid-19 nyatanya tidak menyurutkan semangat dan motivasi para siswa SMA Plus Pembangunan Jaya. Situasi pandemi ini justru memompa dan menstimulus para siswa untuk terus berinovasi, berkreasi dan mengeksplorasikan ide melalui kegiatan Crescent (Creative Students in Science Event).

Crescent merupakan salah satu program tahunan di SMA Plus Pembangunan Jaya, Bintaro. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Crescent tahun ini dilakukan secara virtual.

Kegiatan Crescent yang bertemakan “Tetap Kreatif dan Inovatif Selama Pandemi” ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam 24 kelompok dan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 26-27 Januari 2021.

Ketua Panitia penyelenggaraan lomba Crescent tahun 2021, Yonita Tyas Lokita, menjelaskan bahwa kegiatan ini diawali dengan pengumuman dan sosialisasi tentang lomba pembuatan rancangan alat peraga.

Baca Juga: Formal Setengah Normal

Selanjutnya, para siswa yang sudah tergabung dalam kelompoknya masing-masing mulai mengerjakan tugas berupa pembuatan makalah selama 3 minggu dan didampingi oleh guru pembimbing masing-masing.

Selanjutnya, pada tanggal 26-27 Januari 2021, diadakan presentasi secara virtual di hadapan para juri. Dari hasil penjurian, dipilih 3 kelompok terbaik dalam setiap kelas.

Salah satu peserta lomba, Azura Anjani, turut memberikan komentar terkait pelaksanaan kegiatan Crescent tahun ini. Ia mengaku senang dan bangga bukan saja karena kelompoknya keluar sebagai juara 1, melainkan juga karena bertumbuhnya semangat yang luar biasa dalam diri teman-teman di SMA Plus Pembangunan Jaya untuk berpartisipasi secara aktif dalam perlombaan ini.

Baca Juga :SMA Bunda Hati Kudus Gelar Seminar Sex Education

“Kegiatan crescent memberikan arti yang sangat penting bagi saya terutama dalam hal menumbuhkan semangat kerja sama dalam sebuah tim, meningkatkan kemampuan untuk presentasi serta belajar membuat makalah.

Adapun hasil yang diperoleh merupakan bonus dari sebuah perjuangan dan usaha keras. Hasil tersebut bukan lagi menjadi alasan untuk terus berjuang dan menjadi lebih baik,” tulis Azura dalam pesan singkatnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, leader kurikulum SMA Plus Pembangunan Jaya, Dika Anggriawan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan juga seluruh peserta didik kelas X dan XI yang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Crescent tahun ini.

Baca Juga: Bermasker Dan Normalitas Baru

Selain itu, menurut Dika, sekolah selalu memberikan wadah bagi peserta didik untuk selalu berinovasi dan mengembangkan diri.

“Sekolah senantiasa memberikan wadah untuk peserta didik dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi peserta didik. Salah satunya yaitu dengan adanya kegiatan cresent,” jelas Dika.

“Dalam kegiatan ini, peserta didik dapat mengaplikasikan pemahaman materi setelah mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan membuat suatu alat peraga. Selain itu juga peserta didik dapat belajar mempresentasikan makalah yang sudah dibuat,” lanjutnya melalui pesan whatsapp.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of