Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Kembali

EDU Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) setelah sempat ditunda pada bulan Maret yang lalu, akhirnya dibuka kembali tanggal 6 Oktober 2020.

Biasanya dalam setiap kali pembukaan pendaftaraan, Kementrian Keuangan sebagai penyelenggara beasiswa LPDP, menyelenggarakan 7 jenis beasiswa.

Dengan berbagai pertimbangan, terutama karena dampak dari Pandemi Covid-19 tahun ini, LPDP melakukan berbagai penyesuaian, sehingga beasiswa yang diselenggarakan tahun ini, hanya terdiri dari dua jenis layanan beasiswa.

Baca Juga : Anda Membutuhkan Beasiswa Namun Tidak Tahu Di Mana Mencarinya?

Dua jenis layanan beasiswa tersebut adalah Beasiswa Pendidikan dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia.

Beasiwa pendidikan adalah beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap, pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk meningkatkan kualitas guru.

Selain itu, Beasiswa Pendidikan jenjang doktoral juga disediakan bagi dosen tetap, pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementrian Agama, untuk meningkatkan kualitas dosen, sesuai dengan kebutuhan strategis Indonesia.

Baca Juga : Mengejar Program Beasiswa Unggulan 2020

Sedangkan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi Warga Negara Indoesia, yang telah memperoleh Letter of Admission (LOA) unconditional dari Perguruan Tinggi Utama Dunia, untuk menempuh pendidikan pada jenjang magister dan doktoral.

Komponen Beasiswa LPDP terdiri dari biaya pendidikan mulai dari Pendaftaran, SPP dan Biaya Non-SPP seperti biaya buku, biaya tesis ditanggung.

Selain itu, komponen lainnya terdiri dari biaya pendukung, seperti transportasi keberangkatan dan kepulangan, untuk masing-masing satu kali perjalanan dan asuransi Kesehatan dasar selama masa belajar.

Baca Juga : Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Tahun Kuliah 2020-2021, Dibuka 21 Februari 2020

Info lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi dan ketentuan lainnya, dapat dilihat pada laman resmi LPDP: https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/home.

Sedangkan pendaftaran akan dilakukan secara online melalui: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id

Bagi para pemburu beasiswa, ini merupakan kesempatan yang tidak boleh diabaikan. Ayo, persiapkan diri dengan baik, untuk ikut merebut peluang ini.

Foto : indonesiamenglobal.com 

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of