Songsong New Normal , SMPN 2 Wulanggitang, Gelar Pelatihan Zoom Meeting

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Zoom cloud meeting adalah sebuah aplikasi berbayar yang memudahkan orang/ partisipan melakukan pertemuan secara virtual. Dengan menggunakan aplikasi ini, partisipan-partisipan yang berada di tempat jauh dapat saling berbagi informasi tentang apa saja. Selain itu, zoomcloud meeting sangat membantu guru melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tahun ajaran baru yang semakin dekat berikut kondisi pembelajaran yang masih harus disesuaikan dengan kondisi masa kini, new normal. Kondisi ini, membuat SMPN 2 Wulanggitang, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur, bergegas mempersiapkan penyelenggaraan pelatihan IT (Informasi dan Teknologi).

Baca Juga :Peluang bagi Dunia Pendidikan di Balik Krisis Covid-19

Terutama untuk menyiapkan guru agar dapat memanfaatkan Aplikasi Zoom Cloud Meeting dalam pembelajaran. Pelatihan dilaksanakan pada Rabu, 26 Mei 2020 dan bertempat di SMPN 2 Wulanggitang. Sebelum dan selama pelatihan, narasumber dan peserta pelatihan mengikuti sejumlah protokol kesehatan secara ketat.

Donatus Muda, S. Pd, Kepala SMPN 2 Wulanggitang, yang ditemui penulis mengatakan bahwa sudah saatnya pembelajaran online menjadi alternatif metode dalam pembelajaran masa kini.

Baca Juga :   IGI Flores Timur Banjir Pujian

“Pembelajaran online sejatinya harus menjadi pilihan guru bukan hanya karena pandemi covid 19 tetapi juga karena perkembangan IT sudah menuntut hal itu. Guru harus mampu memanfaatkan segala keterbatasan dan kelebihan yang ada di sekitarnya untuk bisa membantu siswa belajar dari rumah”. kata Donatus.

Kegiatan pelatihan Pemanfaatan Zoom Cloud Meeting dalam Pembelajaran ini menghadirkan Frans Berek, M. Pd, sebagai narasumber. Narasumber memulai pelatihan dengan memberikan gambaran singkat tentang zoom meeting disertai cara mudah menggunakannya.

Selanjutnya, narasumber melatih guru menyiapkan room meeting, mengundang partisipan, mengatur pertemuan, dan beberapa trik menarik lainnya.

Guru/ Peserta pelatihan yang berjumlah 15 orang sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Durasi waktu yang cukup lama, sejak pukul 10.00 wita sampai 14.00 wita tidak menjadi penghalang selama pelatihan.

Di akhir pelatihan, Donatus Maran, S. Pd, Kepala SMPN 2 Wulanggitang mengharapkan agar siswa/i SMPN 2 Wulanggitang yang tersebar di beberapa desa se-Titehena, bisa terhubung dengan pembelajaran daring (dalam jaringan).

“Saya sangat mengharapkan siswa/i kita yang tersebar di 5 (lima) desa, bisa saling terhubung dan saling belajar bersama.”

Sebarkan Artikel Ini:

4
Leave a Reply

avatar
4 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Songsong New Normal , SMPN 2 Wulanggitang, Gelar Pelatihan Zoom Meeting […]

trackback

[…] Juga : Songsong New Normal , SMPN 2 Wulanggitang, Gelar Pelatihan Zoom […]

trackback

[…] Baca Juga : Songsong New Normal , SMPN 2 Wulanggitang, Gelar Pelatihan Zoom Meeting […]

trackback

[…] Baca juga: Songsong New Normal , SMPN 2 Wulanggitang, Gelar Pelatihan Zoom Meeting […]