Galang Donasi Untuk Taman Bacaan Bonifasius

Aksi Sosial
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu – Taman Bacaan Bonafasius terletak di Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Kabupaen Flores Timur, NTT. Desa Sandosi, berdasarkan data Kabupaten Flores Timur, merupakan 13 desa tertinggal di Kabupaten Flores Timur. Letaknya di atas bukit, jauh dari jalan utama kecamatan. Kehadiran taman bacaan sangat diperlukan bagi anak usia sekolah dari SD hingga SMA juga bagi orang dewasa.

Di Taman Bacaan Bonifasius tidak hanya disediakan bacaan bagi masyarakat tapi juga diselenggarakan kegiatan belajar tambahan bagi siswa SD, SMP, dan SMA, menyelenggarakan perlombaaan edukasi; lomba menulis bagi anak SD – SMA, memberi reward kepada siswa berprestasi, kursus computer dan internet, menyelenggarakan diskusi rutin bagi pengunjung dewasa.

Diskusi dan kegiatan lomba edukasi ini dilakukan untuk mempertahankan pegunjung, agar tidak jenuh karena jumlah bacaan yang sangat terbatas. Bagi pengunjung rutin mungkin semua koleksi sudah mereka baca. Juga untuk menyediakan aktivitas positif bagi masyarakat dalam mengisi waktu luang.

Kebutuhan masyarakat saat ini adalah : Buku bacaan, 1 unit komputer (Pentium 4), Meja besar, Rak buku, Bangku panjang, Kursi plastik, Papan tulis white board, ATK. Donasi dapat berupa buku dan uang. Donasi buku dapat dikirim langsung ke alamat:

Donisius Lamawuran
Kantor Desa Sandosi, Jl. Trans Sandosi, RT 01/RW 01, Desa Sandosi, Kecamatan WItihama, Flores Timur, NTTATAU

Redaksi Depoedu
Jl. Tanjung 1 Blok J3/2 sektor 1.1 Bumi Serpong Damai,
Tangerang Selatan
Atau menghubungi nomor 0811 8201 960

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of