Indahnya Berbagi! Siswa SMP Tarakanita 4 Jakarta Gelar Bakti Sosial 2024

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Demi menanamkan sikap berbagi dan berbela rasa pada diri perserta didiknya, terutama kepada sesama yang lemah, SMP Tarakanita 4 Jakarta melalui perwakilan putra-putrinya yang tergabung dalam kepengurusan OSIS tahun 2024-2025 menggelar kegiatan bakti sosial, pada Sabtu, 24 Febuari 2024.

Gelar bakti sosial yang mengangkat tema “Peserta Didik SMP Tarakanita 4 Jakarta Berbagi, merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah dirancang sejak awal bulan Desember 2023, yang lalu didahului kegiatan penggalanan dana Aksi Sosial Natal 2023.

Dalam Aksi Sosial Natal tersebut, peserta didik diajak untuk mengumpulkan aneka kebutuhan pokok terutama sembako, seperti misalnya minyak goreng, gula pasir, beras, hingga ke perlengkapan mandi.

Baca juga : Hoax Jadi Fenomena Gagalnya Pendidikan Kita?

Selain barang-barang kebutuhan pokok, peserta didik juga diajak untuk menyisihkan sebagian dari uang sakunya untuk didonasikan dalam kegiatan bakti sosial ini.

Selanjutnya, melalui 15 perwakilan peserta didik yang tergabung dalam kepengurusan OSIS, barang-barang sembako yang berhasil dikumpulkan kemudian dikemas menjadi 125 goodie bag, dan siap disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan pendampingan 4 Pembina OSIS, kemudian perwakilan peserta didik secara berkeliling membagikan sembako tersebut kepada warga yang membutuhkannya di sekitar sekolah, termasuk di wilayah Rt. 07 Kelurahan Rawamangun, dan kaum pemulung di sekitar wilayah Rawamangun.

Selain kepada warga sekitar sekolah, bakti sosial juga dilakukan di Panti Asuhan Yayasan Hati Suci Tanah Abang. Di panti tersebut, peserta didik membagikan bingkisan tanda kasih berupa sembako dan perlengkapan mandi.

Secara keseluruhan kegiatan bakti sosial kali ini dapat berjalan dengan lancar.  Terlihat peserta didik begitu antusias dan dengan penuh kasih memberikan tanda kasih kepada sesama yang mereka jumpai. Mereka tak sedikit pun merasa canggung ketika harus menyapa dan berkomunikasi dengan mereka yang dijumpainya.

Tentu saja kegiatan ini dapat terselelenggara berkat kerja sama dan kemurahan hati dari segenap orang tua peserta didik yang telah dengan tulus dan ihklas ikut serta ambil bagian dalam mendampingi putra-putri didik dari awal penggalangan aksi natal hingga pada hari penyalurannya.

Baca juga : Yayasan Tarakanita Bengkulu Menyelenggarakan Pembuatan Eco-Enzyme Dan Eco-Brick Di Hari Peduli Sampah Nasional

Untuk itu, sekolah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta didik dan juga orang tua peserta didik yang telah menyiapkan segala sesuatunya.

Semoga melalui kegiatan ini peserta didik semakin memiliki rasa cinta dan kasih yang berbela rasa terutama kepada mereka yang yang tersisih dan berkesesakan.

5 3 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments