Setelah Adu Argumen, Murid SD Kelas 1 di AS Menembak Gurunya

EDU Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Berita mengejutkan datang dari Sekolah Dasar Richneck di Newsport News negara bagian Virginia Amerika Serikat. Seorang murid kelas 1 SD sekolah tersebut berusia 6 tahun, menembak dan melukai seorang Ibu guru, setelah terjadi pertengkaran di ruang kelas (6/1/2023).

Sebelum peristiwa penembakan tersebut, murid SD pelaku penembakan, terlibat adu argument dengan Ibu guru tersebut. Namun tiba-tiba murid itu mengambil pistol dan menembak gurunya, hingga jatuh tersunggkur ke tanah.

Demikian penjelasan polisi dan pejabat sekolah, setelah polisi tiba di lokasi sekolah. Tidak ada murid yang terluka dalam insiden tersebut. Hanya seorang Ibu guru yang terluka serius hingga jiwanya terancam.

Sebelumnya beredar khabar bahwa seorang melakukan penembakan membabi buta di sekeliling sekolah. Hal itu langsung dibantah oleh kepala polisi setelah tiba di lokasi.

Baca Juga: Jika Empat Ciri Ini Ada Pada Anda, Itu Menandakan Anda Punya IQ Tinggi Tapi EQ Anda Rendah

“Yang terjadi adalah terjadi penembakan di dalam kelas dengan 1 kali tembakan. Polisi mendapat telpon yang melaporkan penembakan sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Ada seorang dewasa yang menderita luka tembak,” kata Steve Drew.

“Korbannya adalah seorang Ibu Guru di sekolah ini dan sudah dilarikan ke rumah sakit Riverside, dan pada sore harinya kondisi korban mulai berangsur membaik,” jelas kepala polisi Newport News tersebut.

Pada saat polisi sampai di lokasi, seluruh murid yang berjumlah 550 sudah dipindahkan ke gymnasium untuk menjamin keselamatan mereka, dan didampingi oleh banyak guru.

Polisi langsung memastikan anak anak berada dalam kondisi aman, pelaku berusia 6 tahun sudan ditahan dan prioritas polisi dan sekolah lebih lanjut adalah mempertemukan kembali semua murid dengan orang tua mereka.

Baca Juga: Jika Anak Kurang Percaya Diri, Perbaiki Empat Faktor Ini

Steve Drew mengatakan, dalam kasus ini, murid dan gurunya tersebut sudah saling  mengenal, saat ini pihak kepolisian masi menyelidiki mengapa bocah itu, bisa memiliki postol dan membawanya ke kelas.

Kriminolog dari universitas Northeastern Boston, James Alan Fox mengatakan penembakan di sekolah yang melibatkan anak berusia 6 tahun sangat jarang terjadi. Namun Vox mengatakan sudah ada peristiwa lain sebelun insiden di Virginia.

Pada tahun 2000 seorang anak laki-laki berusia enam tahun menembakan peluru dari senjata kaliber 0,32 di dalam Buel elementary dekat Flint Michigan, 96 kilometer dari Detroit. Peluru itu mengenai anak 6 tahun lainnya, Kayla Rolland dan meninggal 6 jam kemudian.

Kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi orang tua dan guru bukan hanya di Amerika Serikat melainkan di seluruh dunia. Para ilmuwan perilaku ditantang untuk menjelaskan mengapa seorang anak yang masi sangat belia, melakukan tindakan agresif ini dan bagaimana mencegahnya?

Foto: RCTI+

4.3 7 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Baca juga : Setelah Adu Argumen, Murid SD Kelas 1 Di AS Menembak Gurunya […]