Film yang dibintangi oleh Alexa Jeslyn, Siswa SD Tarakanita Bumijo, Mendapat Penghargaan Dalam Festival Film Singapore

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Film Indonesia memborong penghargaan dalam ajang Singapore International Film Festival 2022, yaitu Film Autobiography sebagai Film Panjang Terbaik (Best Feature Film) yang disutradarai oleh Makbul Mubarak.

Selain itu, Film Vania on Lima Street mendapat penghargaan sebagai Film Pendek Terbaik (Best Short Film) yang disutradarai oleh Bayu Prihantoro Filemon

Singapore International Film Festival 2022 adalah penyelenggaraan festival untuk ke-33 kalinya. Tahun ini, Singapore International Film Festival menayangkan lebih dari 100 film dari 50 negara di seluruh Asia, dan berlangsung selama 11 hari, dari 24 November-4 Desember 2022.

Baca juga : Siswa SD Tarakanita 4 Mendapat Penghargaan Best Spirit Team & Best Mission Team Dalam “Make-X Robotic Competition Di Thailand

Film ‘Vania on Lima Street’ menceritakan tentang Vania yang secara diam-diam menyelamatkan seorang pencuri sepeda motor dari kejaran massa, dengan cara menyembunyikannya di dalam toko obat milik neneknya. Film ini mengambil latar 2022 dengan pengambilan gambar serta seluruh aktor dan kru di Yogyakarta.

Yang menarik dari pemeran Vania yaitu Alexa Jesslyn Hendrawan adalah seorang siswa kelas 5 SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta. Alexa tidak memiliki background keaktoran sama sekali, dan baru pertama kali berakting di film Vania on Lima Street.

Bicara tentang pemeran Vania yaitu Alexa yang sehari-hari seorang siswa SD Tarakanita Yogyakarta merupakan siswa yang cerdas. Banyak prestasi yang telah diraih oleh Alexa baik dari bidang akademis maupun di bidang seni.

Di bidang akademis Alexa pernah meraih penghargaan Gold Award dalam kompetisi Matematika 2022 di bulan Oktober dalam ajang Indonesian Mathematic and Sains. Selain itu di bulan September yang lalu, Alexa juga telah meraih Medali Emas IPA dalam Final OMNAS II Surabaya.

Alexa bersama Sutradara dan Programmer Director

Selama duduk di bangku sekolah dasar, Alexa telah banyak mengikuti kejuaraan Matematika dan Sains baik yang skalanya nasional maupun internasional.

Talenta Alexa di bidang seni teruji dalam perannya sebagai Vania di film Vania on Lima Street. Tidak heran kalau aktingnya banyak mendapat pujian dari penonton dan juri festival.

Sebagai pribadi, Alexa merupakan anak yang cerdas, dan mudah bergaul. Daya juangnya dalam meraih prestasi juga patut diacungi jempol. Di sekolah, Alexa  bergaul dengan banyak teman tanpa membeda-bedakan. Ia juga menjadi salah satu siswa yang berprestasi di kelas.

5 2 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Baca juga : Film Vania On Lima Street Yang Dibintangi Oleh Alexa Jeslyn Hendrawan, Siswa SD Tarakanita Bumijo, M… […]