Dibuka Kembali, Pendaftaran Program Beasiswa BCA Tahun 2022

EDU Talk
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com- Memasuki persiapan tahun pelajaran 2021-2022, PT Bank Central Asia (BCA) kembali me-launching Program Beasiswa untuk tahun 2021-2022. Beasiswa ini merupakan jembatan bagi BCA untuk terhubung dengan talenta muda Indonesia.

Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia, pada program studi Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP), dan program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

PPBP adalah program beasiswa yang sebelumnya dikenal dengan nama Program Pendidikan Akuntansi (PPA), sedangkan Program PPTI tahun ini tetap diselenggarakan dengan nama program yang sama.

Baca Juga : Anda Membutuhkan Beasiswa Namun Tidak Tahu Di Mana Mencarinya?

Seperti dilansir pada laman karir.bca.co.id, beasiswa BCA memberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK yang memenuhi persyaratan untuk menjalani program pendidikan di BCA Learning Institute, selama 2,5 tahun.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa BCA pada program PPBP dan PPTI adalah :

  • Murid kelas XII SMA/SMK atau lulusan SMA/SMK, usia maksimal 19 tahun
  • Memiliki rata-rata nilai raport minimal 7.80
  • Untuk lulusan SMA, nilai Matematika minimal 7.50, sedangkan untuk lulusan SMK, perolehan nilai produktif minimal 7.50.
  • Calon harus memiliki keinginan untuk terus belajar dan berprestasi, mudah beradaptasi terhadap hal baru, dan menyukai tantangan.

Pendaftaran gelombang pertama akan dibuka untuk seluruh Indonesia pada tanggal 3 Mei – 31 Agustus 2021. Pengumuman peserta yang lolos seleksi akan dilakukan pada tanggal 30 September 2021.

Para llulusan SMA/SMK yang berminat silakan mendaftar dengan mengakses website https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca. Silakan mengisi data diri, nilai rapor, dan mengunggah foto dengan mengisi formular online pada laman tersebut.

Baca Juga : Pembelajaran HOTS Sebagai Bekal Beradaptasi

Dari dua program studi yang tersedia, para peminat cukup memilih satu program studi, apakah PPBP atau PPTI. Para peserta akan mengikuti lima tahap seleksi, yakni seleksi administrasi, tes online, psikotest online, wawancara, dan tes kesehatan.

Jika telah dinyatakan lulus seleksi beasiswa BCA, peserta mendapatkan keuntungan sebagai berikut :

  • Memperoleh full beasiswa dan bebas biaya selama menempuh pendidikan
  • Semua kebutuhan akan buku pelajaran disediakan BCA
  • Khusus untuk peserta program PPTI, BCA menyediakan 1 unit laptop.
  • Memperoleh makan siang dan dormitory
  • Memperoleh uang saku setiap bulan setelah dinyatakan lulus seleksi
  • Tersedia kesempatan pengembangan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler dan outing
  • Mendapat kesempatan magang dan penawaran kerja di BCA setelah lulus.

Ini program pendidikan yang menyediakan banyak peluang. Ayo teruskan kabar ini pada murid-murid Eduers. Sayang kalau program bagus ini terlewat sia-sia.

Foto : suar.grid.id

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of