MIN 2 Lembata Melaksanakan Pembukaan Ujian Madrasah

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lembata melaksanakan pembukaan Ujian Madrasah (UM) untuk 28 siswa yang berada di kelas VI. Pembukaan tersebut dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Kalikur, Ketua Komite, Kepala Madrasah serta seluruh staf guru maupun Tata Usaha. Pembukaan yang dimulai pukul 06.30 tersebut dilaksanakan di ruang guru MIN 2 Lembata karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Pelaksanaan pembukaan tersebut dilakukan dengan beberapa agenda acara yakni pembukaan, penyematan tanda peserta, penyerahan soal ujian dari penanggung jawab kepada pelaksana teknis, sambutan kepala madrasah serta penutup. Acara dilaksanakan dengan khidmat dan berjalan lancar sesuai rencana.

Baca Juga : Kekerasan Pada Anak Melonjak Selama Masa Pandemi Covid-19, Apa Dampaknya Pada Anak?

Untuk penyematan tanda peserta laki-laki diwakili oleh Faudzan dan disematkan oleh ketua komite sedangkan untuk perempuan diwakili oleh Fardatul Asria dan disematkan oleh Pj. Kepala Desa Kalikur. Sementara siswa yang lain menempati ruang masing-masing karena daya tampung ruang guru tidak mencukupi untuk 28 orang siswa.

Kepala MIN 2 Lembata, Saidi Gilo, S.Ag, Kamis (01/04/2021) dalam memberikan sambutan ketika pembukaan menyampaikan beberapa hal penting yang salah satunya mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta regulasi pelaksanaan ujian Madrasah yang mengacu pada Keputusan Dirjen Pendis No. 752 Tahun 2021 tentang Pos Penyelenggaran Ujian Madrasah .

“Pada hari ini kita melaksanakan pembukaan Ujian Madrasah yang dilakukan untuk beberapa hari ke depan dari tanggal 1-7 Apri 2021 dengan selalu menaati protokol kesehatan, dan pelaksaan ujian ini tetap mengacu pada Keputusan Dirjen Pendis No. 752 Tahun 2021 tentang Pos Penyelenggaran Ujian Madrasah”, kata Saidi.

Lebih lanjut beliau juga menambahkan covid-19 bukan menjadi hambatan untuk kita melaksanakan suatu kegiatan sebagaimana pesan Bapak Kakanwil pada saat pembukaan kegiatan rakor pimpinan (24/03/2021) di Aula Kantor Kementrian Agama Propinsi NTT.

Baca Juga : Panduan Bagi Sekolah Di Masa New Normal Pembelajaran

Oleh karena itu kepala MIN 2 Lembata menegaskan kepada guru dan pegawai agar covid-19 dijadikan sebagai pemantik untuk meningkatkan semangat kerja dan membangun kerja sama dalam mengatasi semua permasalahan yang dihadapi. Dan beliau juga berpesan kepada humas MIN 2 Lembata agar selalu menggunakan media teknologi untuk mempublikasikan semua kegiatan yang ada di Madrasah.

Di akhir sambutan beliau menyampaikan agar kegiatan ujian ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of