Pesan Natal Untuk Guru dan Karyawan Stella Maris

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com: PASTOR Kristoforus Lucky Nikasius Pr, mengatakan untuk mencapai suatu keberhasilan maka setiap orang harus bekerja keras, rajin, tekun ulet walaupun menghadapi situasi yang sedang dihadapi seperti sekarang ini yakni masih mewabahnya Pandemi Covid 19 di negara kita.

Meskipun situasi demikian kiranya tidak menyurutkan semangat belajar bagi guru, karyawan juga para peserta didik yang mengenyam pendidikan di Sekolah Stella Maris, BSD, Tangeran Selatan.

Demikian disampaikan Kepala Pastor Sanmare Bintaro, P. Kristoforus Lucky Nikasius, Pr dalam kotbah ketika memimpin Ekaristi Kudus Natal bersama keluarga besar Stella Maris, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (8 Januari 2021) bertempat di kapel Stella Maris.

Baca juga: Keunikan Stella Maris School Gading Serpong – Tangerang

Natal bersama diikuti 60-an orang guru, karyawan yang ada di lingkungan Stella Maris, BSD di bawah Yayasan Kasih Abadi itu. Acara itu disiarkan melalui Stema TV yang diikuti seluruh peserta didik dari rumah masing-masing.

Lebih lanjut Pastor Lucky menyampaikan tentang adanya ramalan yang mengatakan selama tahun 2021 kita semua mengahadapi situasi yang sangat berat.

Ini merupakan suatu yang pasti namun sebagai pengikut Tuhan, sesuai dengan tema yang diusung hari ini “Tuhan bersamamu apa pun yang terjadi” (Yoshua 1:9), kita yakin Tuhan menyertai perjalanan hidup kita.

Pastor Lucky mengakui bahwa Pandemi ini memenyebabkan perubahan di berbagai sektor bukan hanya kesehatan tapi ekonomi, membuat kita semua harus menghadapinya dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak berdampak lebih luas.

Meskipun ada ramalan yang mengatakan ahun 2021 adalah tahun yang berat menurut Kepala Paroki Sanmare ini tidak sependapat karena menurutnya justru berat itu berubah menjadi berkat bagi semua orang.

Buktinya setelah 10 bulan negeri ini dilanda covid 19 berita yang terbaru adalah telah adanya vaksin-vaksin yang telah ada di Indonesia, bakan dalam waktu dekat vaksin akan diberikan kepada masyarakat.

P.Lucky menguraikat kata “berat” yang terdiri dari dua suku kata yakni be  dan rat. Lalu di tengah dua suku kata diselipkan konsonan K maka berat itu menjadi BERKAT. Semua umat beriman, sesungguhnya huruf K yang diletakkan itu yakni Kristus yang selalu bersama dengan kita semua, dalam menghadapi setiap kesulitan.

Lebih lanjut mengatakan ada dua pesan penting jika pemerintah memberikan anjuran menginhdari covid 19, dengan slogan 3M Pastor Lucky memberikan dua pesan penting pada perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Stella Maris yakni dua M.

M pertama yakni, mari menyukuri anugerah kehidupan, kendati berat menjalani hidup kita masih merasakan banyak berkat dari Tuhan. Selain itu M kedua, menata hidup di masa pandemik ini lebh baik lagi dan yang terpenting menghadirkan Tuhan dalam kehidupan.

Founder Stella Maris, Michell Senjaya mengatakan pandemic covid merupakan suatu bencana kemanusiaan yang sedang dilewati berbagai negara di dunia.

Baca juga: Guru Penggerak Dan Kinerja Perubahan; Sebuah Roadmap

Meskipun masih melanda luas, ada makna di balik itu agar membuat manusia lebih baik dalam menata kehidupan, mulai dari pola piker, menjaga protocol kesehatan, menjaga imun dengan konsumsi vitamin dan asupan gizi yang cukup.

Sementara itu Uning Anastasia Widyastuti selaku Head of School Stella Maris mengatakan sebagai sekolah Katolik terus bertanggungjawab dengan melakukan pembinaan iman peserta didik dengan melakukan Misa Natal Bersama, walaupun di lakukan secara online.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mengobati rasa rindu merayakan Natal 2020 lalu yang hanya diikuti juga secara virtual. Sebelumnya sekolah ini melakukan aksi bela rasa di lembaga pendidikaan memberikan sumbangan kepada mereka yang sungguh – sungguh memerlukan bantuan.

Keterangan foto: Pastor K. Lucky, memimpin misa di kapel Stella Maris, BSD

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of