Guru SMPN Bugalima dan Tantangan Era 4.0

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Saat ini teknologi berkembang pesat dan cepat, dalam genggaman dan sekali sentuh komunikasi dan informasi dapat dilakukan sehingga dunia menjadi semakin sempit.

Perkembangan dalam bidang teknologi menyebabkan terjadinya perubahan pada kepribadian dan kebiasaan masyarakat. Dari kondis ini, keberadaan suatu bangsa dengan bangsa lainnya menjadi

Satu dalam bidang social, budaya dan ekonomi. Itulah sebuah gambaran keadaan pada abad 21 yakni abad yang kita hadapi dengan berbagai kecanggihan dalam bidang teknologi.

Masa depan yang penuh keunggulan mempengaruhi dunia pendidikan baik dari sisi kelembagaan, materi pendidikan, guru, metode dan sarana prasarana. Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dijawab oleh dunia pendidikan.

Baca Juga : Dinas PKO Gandeng IGI Flotim, Bangun Pembelajaran Virtual

Tantangan abad 4.0 dalam dunia pendidikan telah dijawab oleh Guru SMPN Satu Atap Bugalima, Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur. Dengan mengadakan kegiatan pelatihan pengunaan aplikasi Zoom meeting dan aplikasi Easy sketch untuk video pembelajaran yang menarik.

Kegiatan pelatihan pengunaan aplikasi Zoom meeting dan Easy sketch dilaksanakan di SMPN Satu Atap Bugalima.

Dihadiri oleh pemateri yang berpengalaman dan sekaligus Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Flores Timur yakni Bapak Frans Berek. Selama kurang lebih enam jam kegiatan pelatihan berlangsung.

Pada akhir kegiatan Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Bugalima Bapak Agustinus Dulin,S.Pd. dalam arahan mengatakan,” Guru-guru di abad milenial harus peka dan melek akan teknologi, Guru harus menjadi garda terdepan dalam mendidik putra-putri terbaik bangsa”.

0 0 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
4 Comments
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
Irene_Suryoputri
3 years ago

Sebagai guru kita harus berbenah. Tantangannya sudah sedemikian kompleks. Apalagi PJJ saat ini. IGI Flotim hebat. Mau berbagi dengan banyak guru. Sukses terus.

Sipri peren
3 years ago

Kalau sudah dilatih, praktekkan ya. Kalau dipraktekkan, lama lama jadi keterampilan dan keahlian. Ayo praktekkan.

Celly
Celly
3 years ago

Terus Berkarya dengan hati, salam Indonesia.

SM Tokan
3 years ago

Jika Organisasi Guru lain di Flores Timur bisa bergerak seperti IGI Glotim makan pendidikan dinFlorea Timur sudah berada di jalan yang benar.