SDK Sang Timur Juara Pertama Indonesia Pintar

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Sebanyak 100 siswa tingkat Sekolah Dasar dari kelas 4 hingga kelas 6 hadir di Studio SCTV, kamis (14/2) pagi hari . Mereka berasal dari SDK Sang Timur Karang Tengah, SDK kebayoran lama, SD Menteng 3 dan SD Bank Dagang Negara. Ke empat sekolah ini  dibagi menjadi 4 kelompok untuk saling berkompetisi dalam acara Game Show Indonesia Pintar.

 Indonesia Pintar merupakan sebuah ajang semacam game show yang diikutin oleh berbagai anak – anak indonesia dengan jumlah peserta minimal 25 siswa/siswi per sekolah.  Di bawah arahan pasangan host Raffi Ahmad dan Yuki Kato, para peserta mulai berkompetisi adu kecerdasan dan ketangkasan selama empat babak. Mulai dari Adu Cepat, Rodeo Pintar, Kereta Kejut dan Badai Bonus.

Pada babak Adu Cepat, host memberikan 10 pertanyaan seputar pengetahuan umum. Dua peserta dari masing-masing kelompok yang tercepat menjawab, dinyatakan berhak maju ke babak Rodeo Pintar. Pada babak ini SDK Sang Timur menjadi juara kedua. Memasuki babak Rodeo Pintar, dua peserta dari SDK Sang Timur berhasil menjadi yang terbaik  dengan cara menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.  Pada babak ini masing-masing kelompok akan berbagi tugas. Salah satunya duduk di rodeo  dan menggunakan helm berisi jawaban yang harus ditebak. Sementara temannya yang berada di luar arena, bertugas membantu dengan memberikan clue atas jawaban tersebut.

Dua tim yang memperoleh nilai tertinggi dan tercepat menjawab akan melaju ke babak Kereta Kejut. Peserta yang tidak mampu menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapat hukuman, yakni keretanya ditarik secara mendadak ke belakang, kemudian digiling mesin busa dan corengan di wajah.

Memasuki Badai Bonus, tim pemenang memilih beberapa teman untuk mewakili timnya. Mereka akan menjawab 3 pertanyaan selama 3 menit. Perwakilan tim ini akan menjawab secara bergantian dari LCD yang dikenakan peserta. Jika jawaban benar, maka timer akan berhenti. Peserta harus mengumpulkan jawaban benar sebanyak mungkin dari dalam chamber selama 15 detik. Total kertas jawaban yang benar selanjutnya diakumulasi. Hadiah total senilai jutaan rupiah sudah menunggu.

Selama game berlangsung, team SDK Sang Timur tampil terlihat kompak merebut kemenangan. Guru  pendamping siswa Petrus Klimin mengatakan “Kemenangan ini   mengharumkan nama  SDK Sang Timur di tingkat Nasional ” ujarnya. SDK Sang Timur kemudian, mendapat Piala, uang pembinaan dan sertitikad . Semua yang telah diraih siswa/I  pun dapat dijadikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi lebih tinggi. penghargaan yang diraih dapat menjadi bekal untuk pendidikan tingkat tinggi. “Lomba ini bukan untuk mencari hadiah tetapi menambah ilmu,” ujarnya. (Oleh: Celly Beto)

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of