Sekolah Sinar Timur, Setia Menjadi Cahaya Bagi Generasi Masa Depan

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com – Selain hukum alam, salah satu hal yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Pun demikian dalam dunia pendidikan. Hari ini ekosistem pendidikan mengalami perkembangan yang luar biasa.

Lembaga pendidikan bukan lagi rahasia umum mengikuti hukum bisnis. Bukan dalam mengejar keuntungan, melainkan dalam mengejar kualitas produk bidang pendidikan lewat berbagai inovasi agar terus bertahan dalam masyarakat yang berubah sedemikian cepat ini.

Penyelenggara pendidikan kini harus menyajikan produk-produk bidang pendidikan yang berkualitas untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat luas akan institusi pendidikan tersebut.

Penyelenggara pendidikan entah itu sekolah formal maupun informal berlomba-lomba meningkatkan kualitas dan kekhasan produknya. Sekolah negeri maupun swasta harus berbenah diri sedemikian rupa meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran.

Baca Juga: Pendidikan di Masa Pandemi: Kerja Kolaboratif, Inovatif, dan Kreatif

Hal ini dilakukan semata-mata agar para peserta didik memperoleh pendidikan yang berkualitas.

Di tengah begitu banyak sekolah negeri yang dengan dukungan langsung dan luar biasa dari negara berlomba-lomba untuk menyediakan layanan terbaik untuk menarik minat para orang tua.

Dengan demikian sekolah-sekolah swasta pun harus berbenah diri sedemikian rupa, meningkatkuan kualitas layanannya agar tidak ditinggal peserta didik.

Sebab bagaimanapun sekolah swasta yang tidak mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah harus terus mebiayai oprasional sekolah, yang tidak sedikit itu, dari uang sekolah yang dibayarkan oleh para orang tua atau wali peserta didik.

Demikian juga halnya dengan Yayasan Keluarga Flobamora (YKF) yang menyelenggarakan Sekolah Sinar Timur. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mulai dari jenjang Paly Group (PG), TK, SD hingga SMP yang diasuhnya, YKF kini menggandeng Tyas Militia Study (TMS) sebagai mitra pendamping.

Baca Juga: LDK Pengurus OSIS SMAN Kelubagolit; Becoming Outstanding Leader

Kerjasama ini dimaterai lewat  penandatanganan MoU oleh Ketua Yayasan Keluarga Flobamora Simon Payung Masan dengan Direktur Tyas Militia Study Kamilus Inguliman, S.Pd., M.M., C.H., C.Ht,  pada tanggal 28 Januari 2022.

Direktur Tyas Militia Study Kamilus Inguliman, S.Pd., M.M., C.H., C.Ht, sedang menandatangani MoU bersama Ketua Yayasan Keluarga Flobamora Simon Payung Masan

Diketahui bahwa Tyas Militia Study adalah sebuah lembaga yang memiliki reputasi nasional sebagai pendamping sekolah, terutama untuk meningkatkan mutu layanan dan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah yang didampinginya.

Dengan demikian kemitraan antara YKF dengan TMS diharapkan menjadi salah satu jalan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan bagi sekolah-sekolah di bawah asuhan Yayasan Keluarga Flobamora.

Sisi lain yang menarik dari penandatanganan MoU ini adalah baik Simon Payung Masan maupun Kamilus Inguliman adalah dua orang Putra Adonara yang menekuni dunia pendidikan sebagai panggilan hidup masing-masing di tanah perantauan.

Baca Juga: Ekosistem Sekolah Penggerak

Kerjasama antara Yayasan Keluarga Flobamora dan Tyas Militia Study ini diyakini dapat membuat Sekolah Sinar Timur terus memberi cahaya lebih terang, tidak hanya bagi masyarakat di Kota Batam, namun juga menerangi jagat pendidikan Indonesia.

Semoga lewat pendidikan yang berkualitas, Sekolah Sinar Timur selalu menjadi suluh yang menuntun langkah generasi muda Indonesia, dapat mempersiapkan diri menyongsong masa depan yang gilang gemilang.

5 1 vote
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
oldest
newest most voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Baca Juga: Sekolah Sinar Timur, Setia Menjadi Cahaya Bagi Generasi Masa Depan […]

trackback

[…] Baca Juga : Sekolah Sinar Timur, Setia Menjadi Cahaya Bagi Generasi Masa Depan […]