Spensa Adotim Gencarkan Persada

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-SMP Negeri 1 Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur semenjak satu bulan terakhir gencar melaksanakan kegiatan Pesantren Sabtu-Ahad (Persada). Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap dua minggu sekali dalam sebulan.

Program Persada merupakan salah satu program ekstrakurikuler di bidang Pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Adonara Timur pada tahun 2021/2022.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Persada adalah “membentuk karakter peserta didik yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT” melalui berbagai kegiatan keagamaan seperti: pengajian Al-Qur’an (tadarusan bersama), shalat lima waktu berjamaah, siraman rohani (ceramah keagamaan), shalat Tahajud tengah malam, dan pada pagi harinya ditutup dengan shalat Dhuha.

Baca Juga : Kegelisahan Pembelajaran Di Masa Pandemi

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Sabtu dan hari Ahad. Sasaran dari kegiatan tersebut adalah seluruh peserta didik Tingkat SMP Negeri 1 Adonara Timur dari kelas 7 sampai kelas 9.

Diharapkan, melalui pelaksanaan program kegiatan Persada (Pesantren Sabtu-Ahad) tersebut peserta didik dapat terbentuk sikap dan mental spiritualnya untuk senantiasa dekat kepada Allah SWT dengan menjalankan ketaatan kepada-Nya.

Neneng Rubaidah Karim, salah seorang siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Adonara Timur di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa, “merasa bersyukur dengan adanya program Persada yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Adonara Timur”.

Ia menuturkan bahwa, “program Persada ini sangat penting artinya sebagai sarana dalam membentuk sikap spritual siswa”. Di samping itu, ia juga mengungkapkan bahwa “seluruh siswa-siswi terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini”, tukasnya dengan penuh semangat saat mengakhiri obrolannya”.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of