Pameran Pendidikan Sekolah Tarakanita Secara Virtual Melalui Artsteps

Info Sekolah
Sebarkan Artikel Ini:

Depoedu.com-Salah satu hal yang sangat menarik dalam perhelatan Olimpiade Sains Tarakanita (OSTARNAS) yang ke-5 ini adalah dengan adanya pameran pendidikan secara virtual. Ribuan peserta didik,  orang tua, dan masyarakat mengunjungi 7 stand dari Wilayah Jakarta, Tangerang, Surabaya, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lahat, dan Bengkulu.

Pengunjung dapat menikmati berbagai tayangan dan terlibat dengan dunia realitas virtual penuh dengan gambar interaktif, video, objek 3d dan suara dengan aplikasi Artsteps.

“Melalui pameran ini ditampilkan berbagai prestasi peserta didik maupun bapak dan ibu guru, kegiatan Pendidikan Katakter Tarakanita, Project Based Learning, dan juga Proyek  Pancasila”, demikian disampaikan oleh C. Lestariningsih.

“Melalui pameran pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah-sekolah Tarakanita dengan membudayakan kultur belajar kreatif, inovatif, berkarakter sehingga dapat menghasilkan prestasi yang optimal. Selain itu akan memberikan ruang eksplorasi peserta didik dan guru untuk semakin berkreasi menghasilkan karya yang produktif”, tambah koordinator pameran pendidikan OSTARNAS V tersebut.

Baca juga : Mahasiswa Pancasila Bersama Dengan B2W Tangsel Dalam Narasi Gowes Untuk Bumi Jelajah Sejarah Di Tangsel

OSTARNAS V yang diselenggarakan secara daring ditutup pada 12 November ini setelah berproses sejak tanggal 8 November 2022 lalu. Wilayah Tangerang menjadi kampiun dengan mendapatkan poin tertinggi berdasarkan hasil perlombaan yang diikuti oleh peserta didik jenjang TK hingga SMA/SMK dan juga perlombaan para guru.

Adapun cabang lomba untuk peserta didik adalah senam irama, mendongeng, storytelling, MIPA, speech contest, debat, penelitian ilmiah dan akuntansi. Bagi guru dilaksanakan   lomba pembelajaran dengan flipped classroom, cipta lagu pembelajaran, dan penelitian.

Dalam sambutan penutupnya, Ambrosius Sigit Kristiantoro menegaskan bahwa OSTARNAS V menjadi momentum untuk mengembangkan kreativitas, inovasi dan prestasi sebagai perwujudan nilai-nilai Ketarakanitaan Cc5+.

Baca juga : Olimpiade Sains Tarakanita Nasional Ke-V 2022

Penanggung Jawab OSTARNAS V tersebut juga menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi Wilayah Tangerang yang dapat menyelenggarakan rangkaian OSTARNAS secara daring ini dengan baik sekaligus menjadi juara umum perhelatan ini.

OSTARNAS selanjutnya akan dilaksanakan 2 tahun mendatang dengan kepanitiaan dari wilayah Tangerang kembali.

5 2 votes
Article Rating
Sebarkan Artikel Ini:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments